SOLOPOS.COM - Pemain Bayern (Ki-Ka) Lewandowski, Mueller,Bernat, Robben, dan Goetze berselebrasi. JIBI/Rtr/Michael

Solopos.com, BAYERN — Bayern Munich mengawali kiprahnya di Bundesliga musim ini dengan kemenangan. Menghadapi Wolfsburg di kandang sendiri, Die Roten menang tipis dengan skor 2-1.

Bayern tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya di Allianz Arena, Sabtu (23/8/2014) dinihari WIB. Krisis pemain membuat mereka terpaksa menurunkan sejumlah pemain pelapis sebagai starter.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bayern, seperti dilansir detiksport, tak bisa memainkan Javi Martinez, Jerome Boateng, Rafinha, Bastian Schweinsteiger, Thiago Alcantara, dan Franck Ribery. Tak heran kalau kemudian Gianluca Gaudino dan Juan Bernat diturunkan dari menit pertama.

Bayern unggul 1-0 saat turun minum berkat gol Thomas Mueller. Mereka kemudian menggandakan keunggulan lewat tembakan Arjen Robben pada awal babak kedua. Meski Wolfsburg menipiskan ketertinggalan melalui gol indah Ivica Olic, Bayern berhasil mempertahankan kemenangannya sampai laga usai.

Gol yang ditunggu-tunggu suporter Bayern lahir pada menit ke-37. Robben meliuk-liuk di sisi kiri pertahanan Wolfsburg dan berhasil mengecoh pemain yang mengawalnya. Dia kemudian melepaskan umpan silang, yang dibelokkan Mueller ke dalam gawang.

Belum genap dua menit babak kedua berjalan, Bayern menggandakan keunggulannya lewat gol Robben. Merebut bola dari kaki lawan di sekitar garis tengah, Robben kemudian memberikan umpan kepada Mueller. Mueller lantas mengoper ke Lewandowski dan Lewandowski mengembalikannya ke Robben lagi. Meski dikepung beberapa pemain Wolfsburg di kotak penalti, Robben dengan tenang melepaskan tembakan kaki kiri yang tak bisa dijangkau Gruen.

Akan tetapi, Wolfsburg berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-52. Diawali lemparan ke dalam, Olic melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang menembus pojok gawang Bayern.

Bayern berpeluang mencetak gol ketiganya saat laga berusia 57 menit. Lewandowski lolos ke kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan Gruen. Namun, dia tidak tenang dalam melakukan penyelesaian.

Peluang lainnya didapat David Alaba pada menit ke-70. Tendangan bebas Alaba mengarah ke gawang, tapi dengan mudah diantisipasi oleh Gruen.

Gawang Bayern nyaris bobol pada menit ke-79 oleh aksi Bernard Malanda. Malanda dengan bebas menyambut umpan silang dari sisi kiri dan sontekannya masih digagalkan mistar. Bola rebound sebenarnya mengarah ke Malanda dan dia sudah berhadapan dengan gawang kosong. Meski tak diganggu satu pun pemain Bayern, Malanda gagal menceploskan bola ke dalam gawang dari jarak yang amat dekat.

Berselang empat menit, Bayern sempat menjebol gawang Wolfsburg melalui tembakan Sebastian Rode. Namun, gol ini dianulir wasit karena dia menganggap Mueller telah terjebak offside dalam proses terciptanya gol.

Memasuki menit ke-90, Robben berlari sendirian ke kotak penalti Wolfsburg setelah menerima umpan matang Rode. Namun, penyelesaiannya digagalkan mistar gawang. Beberapa saat kemudian, sontekan Mueller masih melebar. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Bayern Munich:
Neuer; Dante, Badstuber, Alaba, Gaudino (Hojbjerg 90′), Bernat, Lahm, Mueller, Goetze (Shaqiri 62′), Robben, Lewandowski (Rode 78′)

Wolfsburg: Gruen; Jung, Naldo, Knoche, Rodriguez; Luiz Gustavo (Malanda 72′), Guilavogui; De Bruyne, Hunt (Arnold 46′), Vieirinha (Caligiuri 60′); Olic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya