Solopos.com, BAYERN — Bayern Munich akhirnya sukses melanggang ke semifinal Liga Champions setelah memetik kemenangan atas Manchester United di laga leg II babak delapan besar. Die Roten menang dengan skor akhir 3-1.

PromosiSkuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena, Kamis (10/4/2014) dinihari WIB, Bayern dan The Red Devils masih bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Ekspedisi Mudik 2024

Patrice Evra bisa membawa MU lebih dulu unggul saat laga berjalan 58 menit. Tapi, Bayern langsung membalasnya semenit kemudian lewat Mario Mandzukic. The Bavarians memastikan kemenangan seusai menambah dua gol lagi lewat kaki Thomas Mueller dan juga Arjen Robben.

Dengan hasil ini, tim besutan Josep Guardiola itu menang agregrat 4-2. Mereka pun berhak untuk melenggang ke semifinal.

Seperti dilansir Detiksport, Bayern mendapatkan peluang pertama di menit kelima. Mandzukic mendapatkan umpan silang terukur dari sayap kanan, tapi Chris Smalling masih bisa menutup pergerakan Mandzukic untuk membuahkan tendangan sudut.

Dua menit kemudian, MU yang mendapatkan peluang emas. Sialnya, Wayne Rooney malah terlalu lama mengeksekusi bola hingga bola sepakannya masih bisa diblok oleh barisan pertahanan Bayern.

Babak pertama berakhir tanpa gol. Setelah restart, bek MU kembali melakukan tugasnya dengan bagus di menit 53. Satu sepakan keras Mandzukic bisa diblok dengan sempurna.

Evra akhirnya mampu mencetak gol di menit 58. Satu tendangan keras meneruskan umpan silang Valencia masuk ke pojok kiri atas gawang yang dikawal Neuer.

Satu menit berselang, Bayern langsung membalas. Gol itu tercipta lewat sundulan Mandzukic meneruskan umpan Ribery.

Bayern berbalik unggul sembilan menit kemudian. Robben mengirimkan umpan silang mendatar dari sayap kanan, Mueller sukses menyonteknya masuk ke gawang De Gea.

Robben membawa Bayern menjauh di menit 75. Satu sepakannya dari luar kotak penalti sempat membentur kaki Vidic sebelum masuk ke gawang. Bayern unggul 3-1.

Di sisa pertandingan, MU yang terus tertekan gagal untuk menambah gol. Laga pun berakhir dengan skor akhir 3-1. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Bayern:
Neuer, Dante, Ribery, Mandzukic, Robben, Boateng, Gotze (Rafinha 65), Lahm, Mueller (Pizarro 84), Alaba, Kroos

MU: De Gea, Jones, Smalling, Vidic, Evra, Fletcher (Chicharito 75), Carrick, Valencia, Rooney, Kagawa, Welbeck (Januzaj 80)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi