SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MUNICH–Dengan performa mereka di Premier League, Manchester City sudah cukup untuk membuat manajer Bayern Munich, Jupp Heynckes, waspada. City disebutnya, bakal jadi lawan berat.

Dengan mencetak 19 gol di enam laga Liga Primer, City artinya membuat rata-rata 3,1 gol per partai. Dari kemenangan-kemenangan yang dicatat, City juga beberapa kali pesta gol, seperti saat mengalahkan Swansea 4-0 dan Tottenham Hotspur 5-1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Heynckes sendiri menilai, kemampuan City kini setara dengan Manchester United dan klub-klub elit lainnya. “Manchester City kini setara dengan Manchester United. Saya pikir, itu sudah menggambarkan semuanya,” ujarnya di situs resmi UEFA.

“Mereka adalah salah satu klub elit Eropa. Mereka akan menjadi tantangan besar. Musim ini, mereka memiliki banyak individu-individu hebat dan berhasil mengharmonisasikan tim. Saya terkejut.”

“Mereka punya pelatih asal Italia, tapi mereka memeragakan sepakbola menyerang. Kami mewaspadai pertandingan taktikal yang berjalan dalam level tinggi,” tukas Heynckes.

Bayern sendiri punya catatan bagus yang sebenarnya juga layak diwaspadai City.

Bayern sudah memenangi delapan dari sembilan partai kandangnya di Eropa. Dari 17 laga di Munich saat melawan klub-klub Inggris, Bayern hanya satu kali kalah yakni ketika secara mengejutkan dibekuk Norwich City 1-2 di Piala UEFA 1993-94.

City sendiri belum bisa memenangi satu pun dari empat partai tandang Eropanya dan tiga kali mengalami kekalahan dalam empat lawatan ke Jerman.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya