SOLOPOS.COM - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, tak mampu menghalau bola dari pemain Bayern Munich, David Alba, yang mengoyak gawang pada laga leg pertama perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Munich, Rabu (3/4/2013) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, tak mampu menghalau bola dari pemain Bayern Munich, David Alba, yang mengoyak gawang pada laga leg pertama perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Munich, Rabu (3/4/2013) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MUNICH – Bayern Munich untuk sementara unggul 1-0 atas Juventus. Gol tuan rumah diciptakan oleh David Alaba ketika laga belum berjalan satu menit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada pertandingan di Allianz Arena, Rabu (3/3/2013) dinihari WIB, Bayern hanya membutuhkan waktu 30 detik untuk mencetak gol ke gawang Juventus. Gol pertama Bayern itu diciptakan oleh David Alaba.

Pada serangan pertama Bayern, bola diarahkan ke sisi kanan, namun dihalau oleh Andrea Pirlo. Bola jatuh di kaki Bastian Schweinsteiger di luar kotak penalti, yang kemudian memberikan bola kepada Alaba yang berdiri di sisi kirinya. Alaba kemudian melepaskan tembakan kaki kiri, bola memantul tanah, dan akhirnya masuk tanpa bisa dijangkau Gianluigi Buffon.

Juve mendapatkan peluang di menit ke-11 lewat tendangan bebas. Sial bagi Bianconeri, eksekusi yang dilakukan Pirlo masih belum menemui sasaran. Tendangan kaki kanan gelandang internasional Italia itu masih melambung tipis di atas gawang Bayern.

Bayern yang mendominasi jalannya laga di babak pertama, kembali mendapatkan peluang di menit ke-18. Kali ini Arjen Robben, yang masuk menggantikan Toni Kroos yang cedera, menyambut umpan Franck Ribery dengan tendangan voli. Namun, sepakan Robben bisa dihalau oleh Buffon.

Hanya dua menit berselang, Bayern kembali mengancam. Kali ini operan Mario Mandzukic, yang sukses merebut bola dari Andrea Barzagli, kepada Ribery gagal setelah tendangan Ribery menyamping di sisi gawang Juve.

Sepuluh menit menjelang babak pertama berakhir, giliran Mandzukic yang mendapatkan peluang. Tendangan bebas Schweinsteiger disambutnya dengan sebuah sundulan. Namun, sundulannya masih melebar.

Susunan Pemain

Bayern Munich: Neuer, Lahm, van Buyten, Dante, Alaba, Luis Gustavo, Schweinsteiger, Mueller, Kroos (Robben 15), Ribery, Mandzukic.

Juventus: Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Marchisio, Peluso, Matri, Quagliarella.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya