SOLOPOS.COM - Pemain Bayern Munich Dante (tengah) ditakel pemain Eintracht Joselu. JIBI/Reuters/Lukas Barth

Solopos.com, MUNICH — Bayern Munich kian perkasa dan tak terbendung di Bundes Liga Jerman. Die Roten, julukan Munich, kembali unggul 13 poin atas Bayern Leverkusen setelah Bayern pesta gol ke gawang Eintracht Frankfurt dengan kemenangan 5-0, Senin (3/2/2014) dini hari WIB.

Sejak menit awal, Bayern seperti dilansir detiksport langsung menebar ancaman. Umpan silang Xherdan Shaqiri diteruskan dengan tendangan mendatar Mario Mandzukic namun bisa digagalan kiper Kevin Trapp.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gol Bayern hadir di menit ke-12. Umpan jauh Dante dari tengah lapangan, jatuh di kaki Mandzukic yang diteruskan kepada Goetze. Mengontrol dengan dadanya, Goetze melepaskan tendangan voli menyilang yang sukses bersarang di gawang Eintracht.

Penyelamatan penting dari Manuel Neuer di menit ke-34. Tusukan Barnetta dari sisi kanan diteruskan dengan sepakan melengkung ke arah gawang. Thiago mencoba menghalau dengan kakinya tapi justru mengarah ke tiang jauh sebelum dihentikan Neuer.

Semenit jelang waktu normal babak I berakhir, Bayern menggandakan keunggulan. Umpan silang dari kanan ditanduk Mandzukic yang mengenai pemain belakang lawan, bola rebound diteruskan Ribery, lewat sepakan mendatar yang menembus penjagaan Trapp. Bayern 2, Eintracht 0.

Kombinasi Thiago-Goetze menghasilkan peluang di menit ke-52. Namun, sayangnya upaya Goetze membentur tiang gawang.

Robben yang masuk menggantikan Shaqiri langsung memberikan dampak. Baru dua menit berada di lapangan, winger Belanda ini menyumbangkan gol ketiga buat Bayern setelah menerima operan Goetze di dalam kotak.

Gawang Eintracht bergetar untuk keempat kalinya di menit ke-69. Crossing Ribery dari sisi kanan, disambut Dante dengan sundulan kencang yang mengenai tiang jauh sebelum masuk gawang. Bayern memimpin 4-0 sekarang.

Mandzukic melengkapi pesta gol Bayern setelah menjebol gawang Eintracht di menit ke-89 lewat aksi individunya. Skor akhir Eintracht 0, Bayern 5. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya