SOLOPOS.COM - KIper Bayern Munich, Manuel Neuer, menggagalkan tendangan penalti pemain Chelsea, Romelu Lukaku di Piala Super Eropa 2013 di Eden Arena, Praha, Sabtu (31/8/2013) dini hari WIB. (Reuters)

KIper Bayern Munich, Manuel Neuer, menggagalkan tendangan penalti pemain Chelsea, Romelu Lukaku di Piala Super Eropa 2013 di Eden Arena, Praha, Sabtu (31/8/2013) dini hari WIB. (Reuters)

KIper Bayern Munich, Manuel Neuer, menggagalkan tendangan penalti pemain Chelsea, Romelu Lukaku di Piala Super Eropa 2013 di Eden Arena, Praha, Sabtu (31/8/2013) dini hari WIB. (Reuters)

Solopos.com, PRAHA – Bayern Munich akhirnya dinobatkan sebagai juara Piala Super Eropa 2013 setelah berhasil melakukan revans terhadap Chelsea lewat drama adu penalti dengan skor 5-4 (2-2) di Eden Arena, Praha, Sabtu (31/8/2013) dini hari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pertarungan di Praha benar-benar diwarnai drama. Setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit, Chelsea yang bermain 10 orang sejak Ramires diganjar kartu kuning kedua pada akhir babak kedua, sempat membuka harapan memboyolong Piala Super Eropa setelah Eden Hazard melesakkan gol pada babak perpanjangan waktu pertama.

Namun trofi yang sudah berada di depan mata skuat Jose Mourinho langsung melayang karena pemain pengganti Bayern, Javi Martinez mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada detik-detik berakhirnya babak perpanjangan waktu kedua berakhir. Pertarungan akhirnya harus ditentukan lewat adu tos-tosan.

Hal ini mengingatkan kembali bagi kedua kubu pada final Liga Champions 2011/2012. Jika saat itu, Chelsea keluar sebagai pemenang di drama satu lawan satu, tapi kali ini Bayern lah yang akhirnya keluar sebagai jawara.

David Alaba yang menjadi algojo pertama Die Roten menyelesaikan tugasnya dengan baik.  Kesuksesan Alaba diikuti empat penendang Bavarins berikutnya, yakni Toni Kroos, Philipp Lahm, Franck Ribery, Xerdan Shaqiri. Sementara penendang kelima The Blues, Romelu Lukaku, gagal menunaikan kewajibannya dengan baik. Tendangan Lukaku terlalu lemah dan bisa dibaca kiper Bayern, Manuel Neuer dengan baik.

Drama Penalti di Eden Arena

David Alaba (Bayern)      : Gol       (1-0)

David Luiz (Chelsea)        : Gol       (1-1)

Toni Kross (Bayern)         : Gol       (2-1)

Oscar (Chelsea)                  : Gol       (2-2)

Philipp Lahm (Bayern)    : Gol       (3-2)

Frank Lampard (Chelsea): Gol    (3-3)

Franck Ribery (Bayern)  : Gol       (4-3)

Ashley Cole (Chelsea)       : Gol       (4-4)

X. Shaqiri (Bayern)          : Gol       (5-4)

R. Lukaku (Chelsea)         : Gagal (5-4)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya