SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Penyerang Chelsea, Fernando Torres, merayakan golnya ke gawang Bayern Munich saat berlangsungnya Piala Super Eropa 2013 di Eden Arena, Praha, Rep. Cheska, Sabtu (31/8/2013) dini hari WIB. (JIBI/Reuters/David W Cerny)

Penyerang Chelsea, Fernando Torres, merayakan golnya ke gawang Bayern Munich saat berlangsungnya Piala Super Eropa 2013 di Eden Arena, Praha, Rep. Cheska, Sabtu (31/8/2013) dini hari WIB. (JIBI/Reuters/David W Cerny)

Solopos.com, PRAHA — Gol cepat penyerang Chelsea, Fernando Torres, membawa unggul timnya dengan skor 1-0 di babak pertama Piala Super Eropa kontra Bayern Munich di Eden Arena, Praha, Sabtu (31/8/2013) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski menguasai jalannya pertandingan di babak pertama, tim juara Liga Champions, Bayern, masih gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang mereka dapatkan untuk menjebol gawang Chelsea yang dikawal Petr Cech.  Sebaliknya, The Blues sangat efektif melakukan serangan balik untuk unggul cepat melalui aksi Torres di menit ke-8.

Badai cedera yang menimpa sederet gelandang bertahan Bayern membuat manajer Bayern, Josep “Pep” Guardiola, menarik ke depan defender Philipp Lahm dari posisi biasanya. Kapten Die Roten itu ditempatkan di belakang  empat gelandang serang, Toni Kroos, Franck Ribery, Mario Mandzukic dan Arjen Robben. Sedangkan Thomas Mueller menjadi ujung tombak serangan Bavarians di Eden Arena.

Adapun manajer Chelsea, Jose Mourinho, memasang lima gelandang sekaligus di lini tengah, termasuk Frank Lampard, Oscar dan Eden Hazard. Mourinho pun mempercayakan Torres sebagai starter.  Kepercayaan dari The Happy One dibayar Torres dengan melesakkan sebiji gol di babak pertama.

Bermula dari terobosan yang dilakukan Hazard di lini tengah, pemain anyar Chelsea, Andrea Schurrle melepaskan bola dari  sisi kanan lapangan kepada Torres yang berada di kotak penalti Bayern. Penyerang asal Spanyol itu pun dengan dingin melesakkan si kulit bundar ke gawang Die Roten yang dijaga Manuel Neuer.  Chelsea unggul 1-0.

Gol Torres langsung memotivasi Bayern untuk tampil lebih agresif lagi. Ribery yang melakukan akselerasi pada sayap kiri mencoba menembus pertahanan The Blues. Bola umpan dari Ribery pun berusaha dimanfaatkan Mandzukic. Hanya, tendangan lemah Madzukic masih bisa ditangkap dengan mudah kiper Chelsea, Petr Cech.

Selang satu menit kemudian, usaya Bayern merobek gawang Chelsea melalui Mueller kembali gagal. Begitu juga usaha Ribery pada menit ke-15 yang masih digagalkan bek Chelsea yang baru pulih dari cedera, David Luiz.

Chelsea justru mencoba kembali melakukan serangan balik. Dimotori Oscar dari lini tengan, pemain asal Brazil itu mengoper bola ke arah Torres yang berada di sayap kanan lapangan. Sayang tendangan melengkungnya masih menjauh di atas mistar Neuer.

Die Roten yang mencaplok 68 persen pengusaan bola pada 20 menit pertama laga, masih belum berhasil menembus gawang Chelsea.  Di menit 22, Ribery yang lepas dari pengawalan David Luiz menceploskan bola ke arah gawang. Tapi Cech melakukan penyelamatan gemilang dengan menghalau tembakan mendatar Ribery yang tipis melebar ke sisi kiri gawangnya. Upaya itu akhirnya hanya membuahkan sepak pojok bagi Bayern. Skor 1-0 untuk Chelsea pun bertahan hingga jeda turun minum.

Dalam laga yang disiarkan langsung SCTV itu, total, Bayern melepaskan delapan tembakan di babak pertama. Namun hanya empat tembakan yang mengarah ke arah gawang. Sedangkan serangan The Blues lebih efektif dan pertahanan mereka yang digalang Luiz serta Garry Cahil juga terlihat kokoh.

Susunan Pemain Babak Pertama

Bayern Munich: Neuer, Rafinha, Dante, Boateng, Alaba, Muller, Lahm, Kroos, Ribery, Mandzukic, Robben.

Cadangan: Starke, Van Buyten, Contento, Javi Martinez, Shaqiri, Gotze, Pizarro.

Chelsea: Cech, Ivanovic, Cahill, Luiz, Cole, Ramires, Lampard, Hazard, Oscar, Schurrle, Torres.

Cadangan: Schwarzer, Azpilicueta, Terry, Essien, Mikel, Mata, Lukaku.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya