SOLOPOS.COM - Para pemain Barcelona sebelum bertanding melawan Bayern. JIBI/ Reuters/Michaela Rehle

Bayern Munich vs Barcelona membawa El Barca ke final. Enrique pun siap menghadapi siapa pun lawan di final.

Solopos.com, MUNICH — Pelatih Barcelona Luis Enrique merasa puas dengan penampilan anak asuhnya, terlepas dari kekalahan yang dipetik. Di final, dia menyambut siapapun lawan yang layak berada di sana.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kekalahan 2-3 dari Bayern Munich pada laga di Allianz Arena, Kamis (13/5/2015) dinihari WIB tadi, tak mengubah posisi unggul Barca. Blaugrana tetap menjejak final karena masih menang 5-3 secara agregat, berkat kemenangan telak 3-0 pada leg pertama di Camp Nou pekan lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Di laga tadi, Barca tampil efektif dan efisien. Secara penguasaan bola, UEFA mencatat anak asuh Enrique punya persentase 47% berbanding 53% milik Bayern.

Anak-anak Catalan juga cuma melepaskan total lima tembakan, dengan empat mengarah ke gawang dan dua menjadi gol. Sedangkan Bayern punya 20 percobaan di mana delapan tepat sasaran dan hanya tiga yang jadi gol.

Enrique menyebut timnya tampil apik di babak pertama, tapi lengah di babak kedua. Bagaimanapun dia tetap merasa puas dan menilai para pemainnya patut merasa senang karena berhasil ke final.

Di partai puncak, pelatih 45 tahun itu mengaku tak punya preferensi tersendiri soal lawan. Dia siap menghadapi siapapun tim yang layak ke final.

“Saya senang dengan performa para pemain hari ini. Mereka harus mendapatkan ucapan selamat,” kata Enrique seperti dilansir detiksport mengutip situs resmi UEFA.

“Kami memang ingin mencetak gol cepat dan menciptakan peluang sejak laga dimulai, dan itu memberikan kami kepercayaan diri. Kami mengontrol pertandingan di babak pertama, tapi melakukan banyak kesalahan di babak kedua.”

“Tapi ini adalah malam di mana kami harus merasa senang. Tim mana yang ingin saya hadapi di final? Tim manapun yang layak berada di sana,” demikian dia. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya