SOLOPOS.COM - Para pemain Bayern Munich, Thomas Muller (kedua dari kiri), Mario Gomez (paling kiri) dan Franck Ribery (kanan) merayakan kemenangan telak timnya atas Barcelona pada semifinal leg pertama Liga Champions di Allianz Arena, Munich, Rabu (24/4/2013) dini hari WIB. Dalam pertandingan itu, Bayern menang telak 4-0. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Para pemain Bayern Munich, Thomas Muller (kedua dari kiri), Mario Gomez (paling kiri) dan Franck Ribery (kanan) merayakan kemenangan telak timnya atas Barcelona pada semifinal leg pertama Liga Champions di Allianz Arena, Munich, Rabu (24/4/2013) dini hari WIB. Dalam pertandingan itu, Bayern menang telak 4-0. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MUNICH -Kapten Bayern Munich, Philip Lahm, mengaku girang dengan kemenangan superior timnya atas salah satu tim kuat Eropa, Barcelona. Ia pun mengaku yang dilakukan timnya nyaris mendekati kata sempurna.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga semifinal leg pertama Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (24/4/2013) dini hari WIB tadi, Bayern menghancurkan Barca dengan skor telak 4-0. Keempat gol Die Rotten, julukan Bayern, dua di antaranya disumbangkan Thomas Muller, sedang dua gol lainnya masing-masing dibukukan Mario Gomez dan Arjen Robben.

Ekspedisi Mudik 2024

Lahm menilai kemenangan besar Bayern itu tak terlepas dari kinerja apik timnya, terutama di lini belakang.

“Tentu saja saya bisa memahami apa yang terjadi,” ujarnya di uefa.com. “Kami memiliki potensi mengalahkan tim mana pun.”

“Seperti diketahui Barcelona memiliki masalah di [duel] udara. Pertahanan kami nyaris sempurna, itulah kuncinya.”

Sementara, di sisi lain, Barca mengakui kekalahan timnya. Bek Barca, Gerard Pique, bahkan mengatakan bahwa Bayern bermain lebih baik, lebih cepat dan lebih kuat.

“Simple saja, kami telah dipukuli,” ujar Pique pada TV3. “Kami tak bisa menjelaskannya. Mereka lebih kencang dan lebih kuat. Kami akan muncul pekan depan dan mencoba melakukan yang terbaik untuk fans.”

Hasil ini membuat Bayern menjejakkan satu kakinya ke final Liga Champions. The Bavarian, julukan lain Bayern, tinggal  membutuhkan hasil seri atau seandainya kalah tak kebobolan lebih dari empat gol tanpa balas pada semifinal kedua, yang akan berlangsung di markas Barca, Camp Nou, pekan depan, untuk memastikan langkahnya ke final.

Susunan pemain :
BAYERN MUNICH
Neuer (GK); Dante, Alaba, Lahm, Boateng, Javi Martinez, Schweinsteiger, Ribbery (Sahqiri 89’), Robben, Muller (Pizzaro 83’), Gomez (Luiz Gustavo 71’)

BARCELONA
Victor Valdes (Gk), Pique, Bartra, Alves, Alba, Busquets, Xavi Hernandez, Iniesta, Sanchez, Pedro (Villa 83’), Messi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya