SOLOPOS.COM - Bayern Munchen (Twitter)

Bayern Munchen vs PSV tersaji di Liga Champions.

Solopos.com, MUNICH — Bayern Munchen dan PSV Eindhoven dikenal sebagai tim yang jamak merajai kompetisi lokal masing-masing. Sulit mencari klub tandingan mereka di Bundesliga serta Eredivisi. Namun analogi itu tampaknya tak berlaku di sejumlah pertandingan terakhir mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

The Bavarians, julukan Bayern, hanya meraih hasil seri melawan Eintracht Frankfurt dan FC Koeln. PSV Eindhoven setali tiga uang. Luuk de Jong dkk. hanya mampu bermain imbang melawan Heerenveen dan tim papan bawah Heracles. Hasil itu membuat PSV tertahan di posisi keempat Eredivis Belanda dengan jarak sembilan poin dari pimpinan klasemen Feyenoord.

Ekspedisi Mudik 2024

Dua tim yang sedang kehabisan bensin ini akan dipertemukan pada Kualifikasi Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Kamis (20/10/201) dini hari WIB. Di matchday 3 grup D ini, Munchen masih lebih diunggulkan karena belum pernah kalah di kandang sendiri melawan tamu dari Belanda. The Bavarians memenangi tujuh dari sembilan laga kontra klub dari Negeri Kincir Angin.
Rekor itu sepertinya bakal terjaga melihat sejarah head to head kedua tim. Dari enam pertemuan, Bayern memenangi empat pertandingan dan sekali imbang. Kekalahan 0-1 pada laga perdana Liga Champions melawan Atletico Madrid akan membuat semangat Thomas Muller dkk. berlipat. Poin penuh atas PSV bakal membawa Munich kembali ke jalur kemenangan.

Gelandang muda Bayern, Joshua Kimmich, pantas diwaspadai De Boeren, julukan PSV. Pemain Timnas Jerman ini mencetak enam gol dari tujuh penampilan terakhir. Pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, meminta anak asuhnya tidak tersandung lagi. Melawan Frankfurt pekan lalu, dia melihat tim seperti kehilangan karakter sehingga membuang peluang memenangi pertandingan.

“Kami harus mengubah itu. Saya ingin melihat tim yang sesungguhnya,” ujar Carlo seperti dilansir The National, Minggu (16/10/2016).

Ancelotti tak menutup peluang adanya pergantian pemain untuk penyegaran. Robert Lewandowski yang dicadangkan saat melawan Frankfurt kemungkinan bakal diturunkan sejak menit awal. Adapun winger Franck Ribery tak dapat bermain karena cedera.

Di lain pihak, PSV bakal mengandalkan ketajaman Davy Propper dan Luuk de Jong untuk menjebol gawang Manuel Neuer. Propper sedang dalam top performa dengan mencetak empat gol di lima pertandingan terakhir.

“Bayern adalah tim besar dari dulu sampai sekarang. Tentu sangat spesial bagi kami jika mampu mengalahkan mereka,” ujar Luc Nilis, mantan pemain PSV yang kini menjadi staf pelatih tim seperti dilansir uefa.com, Selasa (18/10).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya