Tutup Iklan
AC Milan (Reuters-Marcelo Del Pozo)

Solopos.com, KANSAS — Tak sedikit yang meragukan kapasitas Marco Giampaolo ketika ditunjuk menjadi pelatih AC Milan, menggantikan Gennaro Gattuso. Rekam jejaknya yang belum pernah menangani tim besar membuat sejumlah pendukung was-was performa Milan bakal kembali anjlok musim ini. 

Namun Giampaolo berkesempatan membungkam tudingan miring padanya saat Rossoneri berhadapan dengan Bayern Munich dalam International Champions Cup (ICC) 2019. Duel di Children’s Mercy Park, Kansas, Rabu (24/7/2019), menjadi laga perdana Suso dkk. di pramusim. 

Pendukung Milan tentu sudah menunggu racikan hasil tangan dingin Giampaolo dalam laga debutnya. Selama 10 hari, penggawa Milan sudah berlatih intensif dengan eks Manajer Sampdoria itu untuk mematangkan fisik dan strategi. Kejelasan visi bermain menjadi salah satu hal yang ditawarkan Giampaolo di klub barunya. 

“Kami ingin kembali diperhitungkan. Itu memang butuh proses panjang, kami butuh visi untuk meraih hasil-hasil penting,” ujar Giampaolo seperti dilansir Football Italia, Selasa (23/7/2019).

Sayang racikan Giampaolo belum didukung skuat yang komplet ketika menghadapi Die Roten, Bayern. Enam pemain yakni Ivan Strnic, Mattia Caldara, Andre Silva, Giacomo Bonaventura, Franck Kessie dan Lucas Paqueta harus absen karena berbagai alasan. 

Untungnya Milan masih dapat menurunkan deretan juru gedor seperti Krzysztof Piatek, Suso dan Samu Castillejo. Ketiga pemain itu menjadi pilar penting dalam formasi 4-2-3-1 andalan Giampaolo. “Laga melawan Bayern merupakan ujian tingkat tinggi. Saya berharap melihat sesuatu dari apa yang kami kerjakan,” ucap Giampaolo.

Di sisi lain, Bayern tengah dalam moral positif setelah menjungkalkan Real Madrid dengan skor 3-1 dalam laga ICC pekan lalu. Anak asuh Niko Kovac terlihat lebih variatif dan padu dalam menyusun skema permainan. 

Meski demikian Bayern harus sedikit bekerja keras di lini belakang setelah Jerome Boateng harus absen karena alasan pribadi. Bek anyar Lucas Hernandez juga belum dapat dimainkan karena masih menjalani rehabilitasi pascacedera. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten