Tutup Iklan
Bayern Munchen Menuju Treble Winners
Bayern Munchen. (Instagram/@esmuellert)

Solopos.com, BERLIN — Bayern Munchen tinggal selangkah lagi merengkuh treble winners musim ini setelah memastikan gelar DFB Pokal.

Pada laga final turnamen di Olympiastadion, Berlin, Minggu (5/7/2020) dini hari WIB, Bayern menghajar Bayer Leverkusen dengan skor 4-2. Kemenangan itu memastikan Die Roten meraih trofi ke-20 DFB Pokal sepanjang sejarah sekaligus mempertahankan gelar yang direbut musim lalu.

Luka Lebam hingga Kepala Terbentur, Ini 4 Fakta ABG Gatak Sukoharjo Meninggal Saat Latihan Silat

Kampiun DFB Pokal menggenapi kesuksesan Bayern di level domestik setelah sebelumnya menjuarai Bundesliga Jerman. Ini adalah gelar double ke-13 Bayern, rekor di antara tim-tim Jerman lainnya.

Namun dua gelar dalam genggama tersebut agaknya belum membuat Thomas Muller dkk. berpuas diri. Masih ada trofi paling bergengsi yang masih berpeluang dimenangi yakni Liga Champions.

Valtteri Bottas Juarai Balapan Perdana F1 2020 di Austria, 9 Pembalap Gagal Finis

Memegang keunggulan 3-0 atas Chelsea di leg I babak 16 besar Liga Champions, tim asuhan Hansi Flick berpotensi lolos ke perempatfinal saat gantian menjamu di Allianz Arena. Jika misi mengangkat trofi “Si Kuping Lebar” terpenuhi, berarti Bayern Munchen mengulangi kesuksesan yang pernah mereka capai di musim 2012/2013 dengan meraihb treble winners.

“Apa yang kami capai sekarang ini sangat spesial. Sikap tim begitu luar biasa. Kami bisa istirahat sejenak sekarang. Selanjutnya kami akan mempersiapkan diri kami sebaik mungkin dan tentunya mencoba meraih treble,” ujar kapten Bayern, Manuel Neuer, dilansir Sky Sports, Minggu.

Apresiasi Lewandowski

Pelatih Bayern, Hansi Flick, secara khusus memuji Lewandowski yang musim ini sudah mengemas 51 gol di semua ajang. Sebanyak 34 gol di antaranya dihasilkan Lewandowski di Bundesliga yang membuatnya meraih gelar top scorer. Striker TImnas Polandia ini juga menjadi top scorer sementara Liga Champions dengan 11 gol.

Setop Karena Covid-19, Megaproyek PLT Sampah Rp330 Miliar di TPA Putri Cempo Solo Digas Lagi

“Hal ini tentu membuat kita berpikir tentang apakah seorang pemain dari Bundesliga dapat meraih Ballon d'Or. Mengapa tidak? Ada alasan yang kuat untuk dia bisa meraih penghargaan tersebut tahun ini,” ujar Flick.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho