Kategori: Bola

Bayern Muenchen Semakin Dekati Gelar Juara Liga Jerman


Solopos.com/Newswire

Solopos.com, JAKARTA-- Bayern Muenchen semakin mendekati gelar juara Liga Jerman musim ini setelah memantapkan puncak klasemen sementara berbekal kemenangan tandang melawan WfL Wolfsburg dalam laga pekan ke-29.

Melawat ke Volkswagen Arena, Sabtu (17/4/2021) malam tadi, Bayern menang 3-2 atas tuan rumah dalam pertandingan yang diwarnai pemecahan rekor oleh talenta muda Jamal Musiala.

Sementara Musiala menahbiskan diri sebagai pemain termuda yang bisa mencetak enam gol di Liga Jerman, Bayern mengukuhkan posisi di puncak dengan koleksi 68 poin.

Baca Juga: Enggan Kecolongan Lagi, Persiraja Ingin Pertahankan Quba Dari Godaan Persis Solo

Tim besutan Hansi Flick mengoptimalkan kegagalan RB Leipzig meraih tiga poin penuh sehari sebelumnya guna memperlebar jarak keunggulan menjadi tujuh poin.

Dengan kondisi tersebut, Bayern kini hanya butuh tiga kemenangan lagi mengunci keberhasilan mempertahankan gelar juara Liga Jerman sembilan musim berturut-turut.

Hanya, kemenangan Bayern dibarengi konfirmasi Flick yang mengaku sudah mengajukan pengunduran diri dari kursi manajer akhir musim mendatang.

Baca Juga: Persis Solo Coret Dua Bek Senior

Memelihara Asa

Kekalahan Wolfsburg gagal dimanfaatkan oleh Eintracht Franfkurt untuk merebut posisi ketiga klasemen karena dalam laga lain di Borussia Park, Frankfurt juga kalah telak 0-4 dari tuan rumah Borussia Moenchengladbach. Wolfsburg tetap menduduki posisi ketiga dengan 54 poin atau unggul satu poin atas Frankfurt.

Gladbach naik ke urutan ketujuh dengan menggusur Union Berlin yang menang 2-1 atas VfB Stuttgart dalam pertandingan lain setelah unggul selisih gol mengingat kedua tim sama-sama memiliki 43 poin.

Sementara itu kekalahan Wolfsburg dan Frankfurt dimanfaatkan dengan baik oleh Bayer Leverkusen yang mengalahkan FC Cologne 3-0.

Baca Juga: Lolos Ke Final Piala FA Seusai Tundukkan City, Thomas Tuchel Sanjung Pemain Chelsea

Kemenangan itu memelihara asa Leverkusen dalam persaingan empat besar karena mereka sementara naik ke posisi kelima dengan 47 poin atau hanya tertinggal enam poin persis di bawah Frankfurt.

Akan tetapi posisi Leverkusen belum sepenuhnya aman karena Borussia Dortmund (46) baru akan main Minggu malam nanti menjamu Werder Bremen di Signal Iduna Park.

Sementara itu, Schalke 04 yang menelan kekalahan 0-4 saat melawat ke markas SC Freiburg semakin terbenam di dasar klasemen dan satu kekalahan lagi akan membuat mereka dipastikan terdegradasi ke divisi kedua. Selain Dortmund vs Bremen, satu pertandingan sisa pekan ke-29 lainnya akan dimainkan malam nanti yakni FSV Mainz menjamu Hertha Berlin.

Share
Dipublikasikan oleh
Anik Sulistyawati