SOLOPOS.COM - Ribery dan Pep Guardiola (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, MUNICH — Bayern Munich tidak bermain sesuai harapan pelatihnya, Pep Guardiola, pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Real Madrid. Guardiola pun mengaku kecewa.

Bayern menjalani laga di Allianz Arena, Rabu (30/4/2014) dinihari WIB, dengan target membalikkan keadaan setelah mereka kalah 0-1 dari Madrid pada pertemuan pertama. Untuk lolos ke final, mereka harus menang dengan selisih minimal dua gol.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Bayern pun langsung mengambil inisiatif serangan sejak kick-off. Die Roten bisa mengurung Madrid, tapi kesulitan menciptakan peluang.

Sebaliknya, Madrid tampil sangat efektif dalam memanfaatkan bola-bola mati dan serangan balik. Los Blancos mencetak empat gol ke gawang Bayern. Tiga gol berawal dari bola mati dan satu lainnya lewat serangan balik. Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo masing-masing menyumbangkan dua gol untuk tim tamu.

Berkat kemenangan 4-0 atas Bayern, Madrid pun berhak lolos ke final dengan skor agregat 5-0.

“Tentu saja kami kecewa dan sedih karena kalah. Kami kalah, kami jelas kalah, dan dengan skor besar,” ujar Guardiola di situs resmi UEFA seperti dikutip detiksport.

“Apa yang kami lakukan ketika melawan Arsenal dan Manchester United tak terulang pada hari ini. Juga di leg pertama di Madrid kami punya kontrol lebih besar daripada hari ini dan paling tidak beberapa peluang. Hari ini cuma sedikit,” tambahnya.

“Kami bermain buruk ketika kami menguasai bola. Itu tanggung jawab saya. Saya membuat kesalahan. Leg pertama berjalan lebih baik. Tapi, selamat untuk Real Madrid,” kata Guardiola.

“Kalau Anda tidak bermain baik dan Anda bertahan dari bola mati dengan buruk, maka jadinya akan seperti itu. Kami ada di level tertinggi di Eropa. Kesalahan semacam itu akan langsung dihukum,” tuturnya. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya