Bayern Munchen (Reuters-Wolfgang Rattay)

Solopos.com, MUNICH — Persaingan merebut trofi Bundesliga Jerman musim ini semakin ketat dan menarik. Hal ini menyusul kekalahan pemuncak klasemen, RB Leipzig, dari Eintracht Frankfurt dua gol tanpa balas pada pekan ke-19.

Di waktu yang sama, para rival Leipzig seperti Borussia Monchengladbach dan Borussia Dortmund sukses mengalahkan lawan-lawannya. Terakhir, Bayern Munchen membuat persaingan kian panas setelah menggasak Schalke 04 dengan skor 5-0 dalam duel di Allianz Arena, Minggu (26/1/2020) dini hari WIB.

Angpau dari Delon buat Ibunda: Emas Batangan 24 Karat!

Hasil tersebut membuat Bayern menyodok ke posisi kedua dengan 39 poin, hanya selisih satu angka dengan Leipzig di puncak klasemen. Di belakangnya menyusul Monchengladbach (38 poin) dan Dortmund (36 poin) yang sewaktu-waktu juga bisa mengudeta singgasana.

Kemenangan lima gol tanpa balas atas Schalke semakin mempertegas bahwa Bayern kian panas pada paruh musim kedua kompetisi. Sebelumnya, Die Roten sukses menguliti Hertha Berlin dengan skor 4-0.

Performa moncer anak asuh Hansi Flick membuat Bayern kembali diunggulkan menjadi kandidat terkuat peraih gelar Bundesliga. Keyakinan tersebut diperkuat sebuah sejarah yang turun temurun terjadi di Bayern.

Setiap kali Die Roten mengawali pergantian tahun dengan dua kemenangan beruntun, mereka selalu finis sebagai juara. Melihat fakta saat ini, misi merebut puncak klasemen bukan hal mustahil karena mereka hanya tertinggal sebiji poin dari Leipzig.

Pelatih Bayern, Hansi Flick, mengungkapkan anak asuhnya begitu termotivasi mengalahkan Schalke usai tahu Leipzig keok beberapa jam sebelumnya. Dalam duel klasik itu, Robert Lewandowski, Thomas Muller, Leon Goretzka, Thiago Alcantara dan Serge Gnabry bergantian menjebol gawang Marcus Schubert.

Dihajar Massa Karena Tepergok Culik Anak dan Rampas Motor di Solo, Pria Ini Ternyata...

“Ini adalah tiga poin yang sangat krusial untuk kami. Hasil ini meningkatkan kepercayaan diri kami [untuk mempertahankan gelar],” ujar Flick seperti dilansir Sportskeeda, Minggu.

Bagi Lewandowski, tambahan sebiji gol membuatnya sejajar dengan Gerd Muller sebagai pemain yang mampu mencapai 21 gol hanya dalam 19 pekan awal Bundesliga. Thomas Muller juga mencatat torehan istimewa setelah menjebol gawang Schalke. Dia kini sudah mencetak 100 gol di semua kompetisi di Allianz Arena.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten