SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MUNICH – Bayern Munchen tersingkir di babak 16 Besar Liga Champions setelah dibekuk Liverpool. Striker Bayern, Robert Lewandowski, menyebut timnya terlalu bermain bertahan pada laga tersebut.

Bertanding di Allianz Arena, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB, Bayern kalah dengan skor 1-3. Liverpool unggul lebih dulu melalui Sadio Mane. Bayern kemudian menyamakan kedudukan akibat gol bunuh diri Joel Matip. Di babak kedua, The Reds menambah dua gol lagi melalui Virgil van Dijk dan Mane.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil ini membuat Liverpool lolos ke babak 8 Besar Liga Champions dengan agregat 3-1. Pada leg pertama di Stadion Anfield, kedua tim bermain imbang 0-0.

Bayern sendiri sebenarnya mampu menguasai permainan saat pertandingan leg kedua. Mereka mencatatkan penguasaan bola mencapai 59%. Kendati demikian, Bayern cuma melepaskan enam tembakan dengan hanya satu yang mengarah ke gawang. Sedangkan Liverpool membuat sembilan tembakan dengan enam yang on target.

Lewandowski lantas mengkritik timnya yang bermain terlalu berhati-hati dan bertahan. “Kami sejak awal tahu ini akan jadi laga yang berat. Tapi di kedua laga, kami bermain terlalu defensif,” ujarnya seperti dikutip dari Uefa.com.

“Kami tak mencoba untuk menekan dan menciptakan situasi-situasi peluang. Hari ini kami tak mengambil risiko cukup besar.”

“Kami bermain terlalu dalam. Kami sudah mencoba menekan Liverpool, tapi terkadang situasinya dua lawan empat. Ini bukanlah permainan kami,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya