SOLOPOS.COM - Kiper MU David de Gea gagal menangkap bola pemain Bayern Mueller. JIBI/Reuters/Kai Pfaffenbach

Solopos.com, BAYERN — Manchester United menelan kekalahan dari Bayern Munich hingga tersingkir dari ajang Liga Champions. David Moyes menilai bahwa tim besutannya kalah karena dihukum beberapa kesalahan kecil.

Saat melakoni pertandingan di Allianz Arena, Kamis (10/4/2014) dinihari WIB, The Red Devlis kalah dengan skor akhir 3-1. Mereka pun harus rela tersingkir dari Liga Champions sebab kalah agregrat 2-4.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Kendati kalah dengan selisih dua gol, MU sebenarnya bisa menahan gempuran para Die Roten saat babak pertama, mereka bahkan mampu unggul lebih dulu berkat gol dari Patrice Evra.

Bayern merespons gol itu dengan cepat. Mereka mampu menyamakan kedudukan lewat Mario Mandzukic, lalu menambah dua gol lagi dalam rentang waktu 17 menit. Gol-gol itu tercatat atas nama Thomas Mueller dan Arjen Robben.

Soal kekalahan MU kali ini, Moyes punya penilaian. Dia menyebut beberapa kesalahan kecil menjadi penentu hasil pertandingan.

“Mungkin suatu hal berjalan salah 30 detik seusai kami mencetak gol. Kala Anda masih menjadi seorang anak sekolah, maka Anda tak akan kebobolan setelah mencetak gol,” kata Moyes di BBC seperti dilansir detiksport.

“Setelah kick-off, mereka langsung tampil menyerang dan mencetak gol, kami butuh waktu 10 menit untuk menenangkan diri.”

“Para pemain tak melakukan banyak kesalahan besar di malam ini. Mereka bermain sangat bagus. Tapi, pada akhirnya kekalahan itu hanya disebabkan beberapa kesalahan kecil,” imbuhnya. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya