SOLOPOS.COM - Mobil layanan Samsat Keliling Boyolali. (Instagram @uppdkabboyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Boyolali mengadakan layanan Samsat Keliling untuk mempermudah masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) sesuai jadwal dan lokasi yang ditentukan.

Masyarakat diimbau segera membayar pajak kendaraan mereka. Setiap hari ada empat lokasi yang didatangi mobil samsat keliling, samsat siaga di dua lokasi, samsat desa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Samsat keliling Boyolali buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB-12.00 WIB untuk Senin-Kamis. Kemudian pukul 08.00 WIB-11.30 WIB untuk hari Jumat dan Sabtu. Sementara hari Minggu buka di CFD pukul 06.30 WIB-09.00 WIB.

Dikutip dari unggahan di akun Instagram @uppdkaboyolali, ada satu mobil Samsat keliling (Samkel), dua Samsat Siaga dan satu Samsat Desa yang memberikan layanan setiap harinya.

Berikut jadwal lengkap layanan Samsat Keliling Boyolali, Senin (5/6/2023)-Minggu (11/6/2023):

Senin
– Samkel I: Karanggede
– Samsat Siaga: Selo
– Samsat Desa: Juwangi
– Samsat Siaga II: Jeron, Nogosari

Selasa
– Samkel I: Klego
– Samsat Siaga: Banyudono
– Samsat Desa: Tamansari
– Samsat Siaga II: Kemusu

Rabu
– Samkel I: Simo
– Samsat Siaga: Sawit
– Samsat Desa: Ngangkruk
– Samsat Siaga II: PT Kiky

Kamis
– Samkel I: Ngemplak
– Samsat Siaga: Nogosari
– Samsat Desa: Wonosegoro
– Samsat Siaga II: Ampel Baru

Jumat
– Samkel I: Andong
– Samsat Siaga: Cepogo
– Samsat Desa: Kelurahan Repaking
– Samsat Siaga II: Kelurahan Karangduren

Sabtu
– Samkel I: Gladagsari
– Samsat Siaga: Musuk & PT Hanil
– Samsat Desa: Sambi
– Samsat Siaga II: Asrama Haji Donohudan

Minggu
-Di Car Free Day

Bagi masyarakat Boyolali yang kelewatan jadwal layanan Samsat Keliling atau Samsat Siaga dan Samsat Desa, bisa juga membayar pajak kendaraan bermotor lewat aplikasi New Sakpole. Layanan pembayaran pajak juga bisa diakses di Kantor Samsat Boyolali di Jl Pandanaran, Tegalmulyo, Mojosongo.

Bebas Denda

Pemilik kendaraan juga bisa datang ke Gerai Samsat di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kompleks Perkantoran Terpadu Alun-Alun Lor, Kragilan, Mojosongo, Boyolali yang buka pukul 08.00 WIB-14.00 WIB pada Senin-Kamis dan pukul 08.00 WIB-11.00 WIB pada Jumat.

Layanan di gerai Samsat MPP yang dibuka sejak awal Oktober 2022 lalu itu hanya untuk pajak satu tahunan. Kemudian pembayaran pajak kendaraan juga bisa dilakukan melalui Samsat Budiman di Bumdes Tumang, Desa/Kecamatan Cepogo, Boyolali.

Jangan lupa membawa syarat-syarat pembayaran pajak kendaraan yakni STNK dan e-KTP. Pembayaran pajak kendaraan bermotor dapat dilakukan 60 hari sebelum jatuh tempo.

Sebagai informasi, saat ini ada program dari Bapenda Jateng yakni bebas sanksi administrasi yang berlaku mulai 26 April-21 Juni 2023. Kesempatan itu tentu sayang untuk dilewatkan terutama bagi yang sudah terlambat membayar pajak kendaraan bermotor karena akan bebas dari sanksi denda.

Informasi mengenai kebijakan bebas denda ini seperti diumumkan di akun Instagram @bapenda_jateng. Selain bebas denda keterlambatan pajak, ada pula program bebas BBNKB II dan bebas pajak progresif. Bagi yang ingin membayar pajak kendaraan, ada layanan Samsat Keliling di beberapa wilayah Boyolali sesuai jadwal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya