SOLOPOS.COM - Ilustrasi gaji pegawai BUMN. (Ilustrasi/Solopos Dok)

Solopos.com, JAKARTA – Sejumlah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan gaji yang cukup fantastis untuk karyawan dengan posisi tertentu. Berikut adalah daftar perusahaan BUMN paling sejahtera karena mampu memberikan gaji yang cukup besar.

Banyak yang mengira bahwa gaji karyawan BUMN cukup tinggi. Persepsi tersebut muncul karena bekerja di Badan Usaha Milik Negara atau BUMN dianggap sebagai pekerjaan yang bergengsi. Bahkan, banyak di antara anak muda Indonesia yang berminat untuk menjadi bagian dari perusahaan milik negara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pekerjaan ini sangat populer dan banyak diminati salah satunya karena gaji yang menjanjikan, fasilitas yang memadai dan juga tunjangan-tunjangan yang menarik. Bayaran gaji yang besar dengan sejumlah fasilitas wah itu menjadi indikator bila karywan perusahaan BUMN tersebut cukup sejahtera.

Ekspedisi Mudik 2024

Lalu berapa gaji karyawan atau pegawai BUMN? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

  • PT Pertamina (Persero)

Dilansir dari Bisnis.com, PT Pertamina merupakan bagian dari BUMN dengan gaji yang cukup bisa. Gaji untuk petugas SPBU ada di kisaran Rp1,9 juta sampai dengan Rp5,1 juta tiap bulannya. Sedangkan untuk posisi saat engineer memiliki gaji Rp30 juta sampai Rp33 juta.

Setiap posisi yang ada di PT Pertamina ini memiliki gaji yang berbeda-beda. Bahkan untuk posisi yang semakin tinggi lagi seperti chief supply chain akan mendapatkan gaji Rp63,59 juta sampai Rp68,97 juta perbulannya. Tak mengherankan bila Pertamina termasuk dalam jajaran BUMN paling sejahtera.

  • PT Bank Mandiri (Persero) Tbk

Gaji pegawai BUMN PT Bank Mandiri juga berbeda-beda untuk tiap karyawan dengan tingkatan jabatan yang berbeda-beda. Gaji di Bank Mandiri mulai dari Rp3 juta sampai dengan Rp74 juta perbulannya. Gaji BUMN terendah pada posisi frontliner yaitu Rp3 juta sampai Rp4 juta perbulan.

Posisi MT atau Management Training serta Officer Development Program memiliki gaji Rp6 juta per bulannya. Untuk Gaji tertinggi di Mandiri sendiri ada di Branch Manager yang mencapai Rp68 juta sampai Rp74 juta. Itu sebabnya, Bank Mandiri termasuk dalam jajaran BUMN paling sejahtera.

  • PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk

Telkom Indonesia memberikan gaji karyawan di posisi management traineedengan besaran sekitar Rp7 juta sampai dengan Rp8 juta untuk tiap bulannya. Pada posisi staf, gaji yang diterima sebesar Rp8 juta, dan pada posisi Senior Manager gaji Rp39 juta sampai dengan Rp43 juta perbulannya. Gaji BUMN tertinggi pada PT Telkom Indonesia ini mencapai Rp88 juta sampai Rp94 juta per bulan untuk posisi product manager.

  • BRI

Dilansir dari Instiki, BRI yang menawarkan gaji berkisar Rp4 juta sampai Rp6 juta per bulan untuk fresh graduate. Lalu, posisi service quality assurance sebesar Rp19,5 juta, branch manager di angka Rp22,8 juta, level senior manager mencapai Rp32,5 juta. Adapun untuk gaji tertinggi BRI dipegang oleh jajaran direksi yang mencapai Rp220 juta per bulannya. Tak mengherankan bila BRI termasuk dalam jajaran BUMN paling sejahtera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya