Kategori: Jateng

Bawaslu Jateng Sabet 2 Penghargaan Bawaslu Award


Solopos.com/Imam Yuda Saputra

Solopos.com, SEMARANG — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) meraih dua penghargaan dalam ajang Bawaslu Award yang digelar di Hotel Casablanca Hall, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Dua penghargaan itu, yakni sebagai Pelaksana Fungsi Humas dan Hubungan Antar-Lembaga terbaik, serta juara I kategori Pejabat Pengelola Informas dan Dokumentasi (PPID).

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran Bawaslu di Jateng. Semoga dengan ini kinerja kami jadi lebih  baik,” ujar Ketua Bawaslu Jateng, M. Fajar S.A.K.A., di Semarang, Minggu (27/10/2019).

Fajar menyebutkan kinerja kehumasan Bawaslu Jateng dianggap baik karena membuat berbagai terobosan untuk menyampaikan informasi kepada publik, seperti siaran pers, diskusi live streaming, penulisan opini di media massa, peningkatan kapasitas wartawan, pembuatan video, poster, infografis kreatif, penerbitan buletin secara rutin, pemberitaan melalui website, dan lain-lain.

Sementara soal PPID, Bawaslu Jateng dianggap melakukan kinerja yang baik karena telah membangun keterbukaan informasi yang bisa diakses melalui website di www.ppid.jateng.bawaslu.go.id.

Selain Bawaslu Jateng, penghargaan dalam Bawaslu Award juga diberikan Bawaslu di tingkat daerah, seperti Wonosobo, Kota Semarang, dan Pati. Bawaslu Wonosobo memperoleh penghargaan sebagai innovator terbaik dalam bidang pencegahan tingkat kabupaten/kota.

Sementara, Bawaslu Kota Semarang didapuk sebagai Bawaslu terbaik kedua dalam hal penanganan administrasi. Sedangkan, Bawaslu Kabupaten Pati meraih juara kedua kategori Tata Kelola Kesekretariatan tingkat kabupaten/kota.

Proses penetapan pemenang Bawaslu Award 2019 ini lakukan dengan penilaian yang sangat ketat.Tim penilai terdiri dari tim independen yang memiliki kompetensi di bidangnya.

Sementara itu, Koordinator Divisi Humas dan Hubungan Antar-Lembaga Bawaslu Jateng, Rofiuddin, menilai prestasi yang diperoleh tak terlepas dari peran serta media massa di Jateng yang selalu mendukung kinerja Bawaslu.

“Kami mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada rekan-rekan wartawan atas bantuan dan kerja sama yang telah dibangun selama ini. Penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh anggota, kesekretariatan, staf, dan jajaran Panwas adhoc di seluruh wilayah Jateng,” ujar Rofiuddin.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono