SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, JOGJA- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengkhawatirkan persediaan surat suara dan surat suara cadangan untuk daerah setempat tidak mencukupi bagi seluruh kategori pemilih.

Ketua Bawaslu DIY, Muhammad Najib mengatakan kemungkinan besar terjadi kekurangan surat suara karena jumlah mahasiswa di Jogja diperkirakan melebihi cadangan 2% surat suara yang disediakan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Apabila mereka nanti sebagian besar memilih di Jogja dengan masuk daftar pemilih khusus atau bahkan daftar pemilih khusus tambahan saat hari H pencoblosan, dikhawatirkan surat suara akan kurang,” katanya, Kamis (3/4/2014).

Jumlah mahasiswa yang tersebar di seluruh perguruan tinggi di DIY diperkirakan mencapai 300 ribu orang, sedangkan surat suara cadangan dua persen dari DPT yang telah ditentukan hanya 54.472 lembar.

“Kami dibantu oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia [Komnas HAM] tentu akan tetap mewaspadai ini (kekurangan surat suara), karena berkaitan dengan terpenuhinya hak suara warga negara,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya