SOLOPOS.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan sambutan saat malam penganugerahan Bawaslu Award 2016 di Jakarta, Senin (29/2/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Bawaslu Award 2016 empat di antaranya diterima jajaran pengawas pemilihan umum kepala daerah (pilkada) provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Semarangpos.com, SEMARANG – Jajaran pengawas Pilkada 2015 Provinsi Jawa Tengah (Jateng) meraih empat penghargaan dalam ajang Bawaslu Award 2016 yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (29/2/2016) malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antarlembaga Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jateng Teguh Purnomo mengatakan empat penghargaan Bawaslu Award 2016 itu meliputi panwas kecamatan terbaik, panwas kabupaten/kota terbaik, dan bawaslu provinsi terbaik.

“Penghargaan Bawaslu Award 2016 ini sebagai bentuk apresiasi kepada pihak-pihak yang telah bekerja melakukan pengawasan pilkada secara maksimal. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2015 serentak di Jateng,” katanya.

Empat penghargaan yang diraih jajaran pengawas Pilkada 2016 di Jateng itu, menurut Teguh aantara lain untuk kategori panitia pengawas (panwas) kecamatan terbaik, yakni Panwas Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga.

Bawaslu Award 2016 lainnya diraih Panwas Kabupaten Sragen untuk kategori penanganan pelanggaran pilkada terbaik. Sedangka Bawaslu Jateng meraih dua penghargaan sekaligus, yakni untuk kategori pengelola dana hibah terbaik serta kategori  supervisi, monitoring, dan evaluasi terbaik.

“Sebenarnya dari sekitar 20 kategori penghargaan Bawaslu Award 2016, jajaran pengawas di Jateng masuk semua nominasi, tapi yang menang hanya empat kategori,” ujar Teguh.

Modal Awasi Pilkada 2017
Penghargaan ini, imbuh dia, menjadi modal untuk pengawasan Pilkada 2017 yang akan berlangsung di tujuh kabupaten kota yakni Jepara, Banjarnegara, Cilacap, Brebers, Salatiga, Batang, dan Pati.

Ketua Bawaslu Muhammad dalam sambutannya menyatakan penghargaan Bawaslu Award diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada pihak-pihak yang telah bekerja melalukan pengawasan pilkada serentak 2015. “Terima kasih kepada berbagai pihak yang sudah bekerja mengawasi pilkada,” ujarnya.

Malam penghargaan Bawaslu Award 2016 dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Ade Komarudin, Ketua DPD Irman Gusman, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandy.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya