SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

 

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

JOGJA-Harga bawang putih kembali meroket ke harga Rp30.000 per kilogramnya. Akibatnya, sejumlah pedagang di pasar Beringharjo mengeluh dengan kenaikan harga komoditas ini.

“Bawang putih sudah dua hari ini naik lagi. Kemarin masih Rp27.000 sampai Rp28.000, sekarang jadi Rp30.000,” keluh Yani salah satu pedagang kepada Harian Jogja, Senin (4/2/2013).

Akibat kenaikan, Yani mengaku tidak berani menyetok bawang putih terlalu banyak. Hal yang sama juga dilakukan pedagang lainnya, Untoro. Jika pada hari sebelumnya, dirinya masih berani menjual bawang putih Rp28.000 per kilogramnya, saat ini tidak berani.

“Sekarang sudah tidak berani. Dari pemasoknya sudah tinggi, jadi jualnya pun terpaksa tinggi, Rp30.500 per kilogramnya,” paparnya.

Sebelumnya tingginya harga komoditas ini juga sempat terjadi Rabu (16/1) lalu. Saat itu harganya mencapai Rp32.000 per kilogramnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya