SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Solo (Espos)-
-Harga bawang putih di pasar tradisional Kota Solo anjlok hingga mencapai Rp 5.000 per kilogram (kg). Anjloknya harga bawang putih tersebut lantaran pasokan yang melimpah.

Salah satu pedagang bawang di Pasar Legi, Sri Marwanti, 30, menngatakan harga bawang putih dalam sepekan terakhir ini terus mengalami penurunan dari kisaran harga Rp 18.000 per kilogram menjadi Rp 13.000 atau Rp 14.000 per kilogram.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Bawang putih yang kebanyakan adalah produk impor ini semakin berlimpah, sehingga harga bawang putih ini terus mengalami penurunan,” tutur Sri, saat ditemui wartawan di Pasar Legi, Rabu (19/5).

Senada disampaikan pedagang bawang putih lainnya di Pasar Legi, Adi Purnomo, 40. Dampak penumpukan bawang putih beberapa waktu lalu sehingga saat ini pasokan berlimpah membuat harga bawang putih anjlok.

Disampaikan Kasi Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Solo, Corina EP, turunnya harga bawang putih disebabkan karena bawang putih impor yang kebanyakan dari China sudah mulai membanjiri pasar. Dari pantauan Disperindag sendiri, harga bawang putih terus turun dari harga Rp 20.000 per kilogram menjadi Rp 15.000 per kilogram.

haw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya