SOLOPOS.COM - Penyanyi papan atas Ari Lasso (tengah) akan menggelar konser di empat kota yang didukung Pertamina dan Livin’ by Mandiri. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Ari Lasso siap menggemakan lagu-lagu hit andalannya di Konser Tiga Dekade Perjalanan Cinta di Edutorium UMS Solo, Sabtu (10/6/2023).

Penyanyi legendaris yang lahir di Jawa Timur itu memulai karier bermusiknya secara profesional bersama Dewa 19 tiga dekade lalu, sekitar 1987 ketika kali pertama Dewa 19 terbentuk. 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bersama Ahmad Dhani dia berhasil mengisi vokal di empat album yang dikeluarkan Dewa 19, dari album pertama yakni Dewa 19 (1992) sampai Pandawa Lima (1997). Vokal khas Ari Lasso terngiang di telinga penggemar musik era 90-an melalui lagu Kirana, Aku Milikmu, dan Cukup Siti Nurbaya.

Sejak kembali di dunia musik Indonesia 2001, Ari Lasso kembali bermusik, namun dengan format musisi solo. Dia sempat menelurkan album Sendiri Dulu yang menandai karier solonya.

Kini, Ari Lasso merayakan tiga dekade karier sebagai seorang musisi dengan konser di berbagai daerah, salah satunya di Solo. Pria bernama lengkap Ari Bernardus Lasso itu siap menyapa penggemar. 

Kota tempat kelahiran Jokowi ini menjadi jujukan pertama lalu dilanjutkan dengan tiga kota besar lain, yakni Surabaya, Malang, dan Jakarta.  

“Konser ini mewakili perjalanan saya, dalam hal ini perjalanan cinta, cintanya fans saya rangkum, saya yakin akan bagus,” kata Ari Lasso saat konferensi pers di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, awal Mei lalu.

Konser kali ini tidak hanya sekadar merayakan kariernya sebagai musisi, Ari Lasso jugu ingin menjadikan momen ini untuk bersyukur kepada Tuhan lantaran sudah diberi kesempatan sampai tiga puluh tahun bernyanyi.

“Tiga tegade ini memiliki arti yang besar apalagi dua tahun lalu saya mengalami titik berat karena sakit, jadi ini merupakan selebrasi of life, bukan sekadar merayakan karier,” kata dia.

Lebih dalam lagi, konser ini merupakan ungkapan syukur Ari Lasso karena sudah diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk menghibur banyak orang. Dia berharap terus berlanjut sampai dekade setelahnya. 

Penyanyi solois yang kini sudah berusia 50 tahun itu akan di atas panggung selama satu setengah jam sampai dua jam. Tentu dia akan membawakan lagu-lagu di album solo miliknya. Namun, kabar baiknya bagi Bala Dewa, Ari Lasso akan membawakan lima lagu Dewa 19.

“Saya sudah mendapat izin khusus dari Ahmad Dhani membawakan lima lagu Dewa 19,” ujar Ari Lasso. Lagu-lagu milik Dewa 19 yang dibawakan sudah khas dan melekat dengan karakter vokal miliknya.

Konser Ari Lasso disambut baik warga Soloraya. Penggemar musik asal Sukoharjo, Dania, 24, siap menyambut konser di UMS itu. Menurut dia, kemungkinan konser kali ini akan berkonsep orkestra. Dia enggan melewatkan konser itu.

“Karena karyanya sih, musiknya emang bagus dan enak didengar. Termasuk musisi legenda juga karena pernah gabung Dewa juga ya. Karyanya selalu bagus dan nostalgia masa dulu [saat dia bersama Dewa 19],” tutur dia.

Diperkirakan ribuan penggemar akan memadati konser. Mengingat kapasitas venue yang besar. Penyelenggara memastikan semua kesiapan demi kenyamanan penonton, termasuk keamanan.

Sebelumnya, Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi menjamin keamanan selaam konser. Iwan menyebutkan sejumlah 350 personel gabungan dikerahkan dari lapisan TNI Polri, Dishub Solo, dan Satpol PP.

“Dan personel itu menutup kemungkinan akan dinamis melihat perkembangan situasi yang ada nanti,” jelas dia saat ditemui usai acara Pelepasan Jemaah Calon Haji Kota Solo, di Pendapi Balai Kota Solo, Kamis (8/6/2023).

Iwan menjelaskan pengamanan konser semacam ini sudah berulang kali dilakukan para personel gabungan.

Tak hanya level lokal, pengamanan konser di Solo yang mengundang artis terkenal sudah cukup sering dilakukan.

“Tanggal 10 Juni 2023 kembali Solo berkesempatan gelaran event berupa konser yang menghadirkan artis ibukota. Dan tentunya bukan kali pertama, kami sudah berulang kali melaksanakan kegiatan keamanan,” ucap dia.

Menurut Iwan, konser tersebut menjadi sekuel dari Konser Dewa 19 yang baru saja digelar di Edutorium UMS Solo.

Terpisah, Ari Lasso mengunggah postingan di Instagram @ari_lasso mengenai konsernya di Kota Bengawan. Ari Lasso bersama segenap tim sudah siap menampilkan karya-karya di Kota Solo. We are ready, see you Solo,” tulisnya dalam deskripsi postingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya