SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Striker MU,Robin van Persie, menolak melakukan selebrasi usai menjebol gawang Arsenal pada laga Liga Premier Inggris di Old Trafford, Sabtu (3/11/2012) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Googleimages

MANCHESTER—Robin van Persie berperan besar bagi kemenangan Manchester United atas Arsenal 2-1 di Old Trafford, Sabtu (3/11/2012). Meski demikian, Van Persie enggan terlibat dalam euforia kemenangan United atas Arsenal.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Van Persie, yang baru awal musim ini bergabung ke MU setelah dibeli dari Arsenal, tak butuh waktu lama untuk membawa timnya unggul. Laga baru berjalan tiga menit, striker yang musim lalu menyumbang 37 gol untuk Arsenal ini, sudah mampu menjebol gawang mantan klubnya itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Striker asal Belanda ini menciptakan gol setelah memanfaatkan kesalahan Thomas Vermaelen dalam menyapu bola. Van Persie yang mendapat bola buangan dari Vermaelen langsung melesakkan dengan tembakan kaki kanan ke pojok gawang Vito Mannone untuk membawa keunggulan United.

Namun berbeda dengan laga lainnya, kali ini Van Persie terlihat datar seusai menciptakan gol. Penyerang 29 tahun ini tak ingin melakukan selebrasi.

Sikap Van Persie ini bukan karena sedang memiliki masalah dengan klubnya, seperti yang pernah dilakukan striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, awal September lalu. Namun Van Persie tak ingin merayakan golnya sebagai bentuk penghormatan atas Arsenal yang pernah dinaunginya selama delapan musim terakhir.

“Hari yang sangat spesial, pada akhirnya ini adalah pertandingan yang bagus,” tutur Van Persie kepada Sky Sports, seusai pertandingan.

“Saya berbicara kepada diri saya sendiri [mengapa saya tak melakukan selebrasi untuk gol]. Saya bermain delapan tahun di sana [Arsenal] dan memiliki waktu yang fantastis. Saya ingin menghormati pemain, manajer dan seluruh klub,” imbuhnya.

Setelah gol pertama, Van Persie memang tak mampu menambah torehannya lagi. Namun, ia cukup berperan dalam determinasi United.

Bahkan United mampu mengandakan keunggulan melalui Patrice Evra di menit ke-67, sebelum akhirnya, Arsenal memperkecil ketertinggalan lewat tendangan keras Santi Cazorla di penghujung laga.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya