SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

SLEMAN—Dua pemuda pelaku perampasan, Monta Zeri Rudatu, 25, warga Klurak Baru, Bokoharjo, Prambanan dan Adit, 24, warga Kowang Tamanmartani, Kalasan berhasil diringkus Satreskim Polsek Kalasan, Minggu (17/6) dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedua pelaku diduga telah merampas sepeda motor dan uang milik sepasang kekasih Husein, 21 dan Emila, 17, warga Kalasan, yang tengah berpacaran di Lapangan Bogem, Tamanmartani, Kalasan, sektar pukul 21.30 WIB.

Panit Reskrim Polres Kalasan, Iptu Iwayan Mandra memaparkan, pelaku ditangkap berdasarkan keterangan saksi dan korban. Malam itu kedua korban sedang nongkrong di Lapangan Bodgem, tiba-tiba didatangi pelaku dalam keadaan mabuk. Pelaku minta uang kepada korban dengan alasan ingin membeli minuman keras (miras) namun oleh korban tidak diberi.

Pelaku pun langsung mengeluarkan samurai dan menyabetkan benda tajam itu ke arah korban. Beruntung korban dapat menghindar dan lari minta pertolongan warga sekitar.

“Setelah korban lari, pelaku membawa motor korban,” papar Iwayan.

Warga pun mengejar namun kehilangan jejak kedua pelaku. Empat jam kemudian, polisi langsung memburu pelaku setelah mendapat laporan dari korban. Polisi menemukan Monta Zeri sedang menonton acara dangdut di perkampungan wilayah Tamanmartani Kalasan.  Dari keterangan Monta pula polisi meringkus Adit di rumah kediamannya saat sedang tidur.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya