SOLOPOS.COM - Setibanya di Rusia, Jokowi Langsung Dijadwalkan Bertemu Presiden Putin - Sekretariat Presiden / Muchlis Jr

Solopos.com, JAKARTA – Setelah bertemu Presiden Ukraina, Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin, Kamis (30/6/2022) ini.

Jokowi bertemu Putin dengan membawa pesan dari Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Promosi Layanan Keuangan Terbaik, BRI Raih 3 Penghargaan Pertamina Appreciation Night

Presiden didampingi Ibu Negara Iriana beserta rombongan terbatas sudah tiba di Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, sekitar pukul 06.30 waktu setempat.

Dari stasiun, Presiden dan Ibu Negara beserta rombongan langsung menuju Bandar Udara Internasional Rzeszow-Jasionka, Polandia dan langsung bertolak menuju ke Bandara Vnukovo II di Moskow, Rusia dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GIA-1 sekitar pukul 09.00 waktu setempat.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Usai Lawatan di Ukraina, Presiden Jokowi Langsung Bertolak ke Polandia

Berbeda dengan kunjungan ke Ukraina, agenda pertama Jokowi di Rusia adalah langsung bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di Kremlin.

Dikutip melalui laman media Rusia TASS, pembantu presiden Rusia Yury Ushakov mengungkap sejumlah pembahasan dalam pertemuan antara Jokowi dan Putin.

Ushakov menyampaikan bahwa pembahasan antara keduanya akan berfokus pada situasi di Ukraina hingga permasalahan ekspor biji-bijian dan pupuk.

Baca Juga: Ini Kereta Api Presiden Jokowi dari Polandia ke Ukraina

“Presiden akan melanjutkan dialog tentang topik yang mereka bahas pada bulan April, serta di seluruh spektrum Jakarta telah dimasukkan ke dalam agenda kelompok 20 atau G20,” katanya, dikutip melalui TASS, Rabu (30/6/2022).

Kemudian, Jokowi dan Putin juga akan membahas berbagai situasi terkini global dengan mempertimbangkan dampak konflik Ukraina, masalah ketahanan pangan, kemungkinan perluasan ekspor produk pertanian Rusia.

Baca Juga: Seusai dari Ukraina, Jokowi Kembali ke Polandia dan Terbang ke Rusia

Sementara itu, Jokowi telah memastikan akan menjadi penyambung lidah Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky kepada Presiden Putin.

Jokowi berharap, konflik kedua negara dapat segera usai setelah dimediasi olehnya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Setibanya di Rusia, Jokowi Langsung Dijadwalkan Bertemu Putin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya