SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (freepik.com)

Solopos.com, WONOGIRI — Wilayah Wonogiri diprediksi bakal hujan hampir sepanjang hari ini, Sabtu (1/4/2023), menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

Di sisi lain, berdasarkan pantauan Solopos.com di laman resmi BMKG, suhu udara juga relatif hangat dengan posisi terendah 24 derajat Celcius pada pagi hari. Sementara suhu udara tertinggi 32 derajat Celcius pada siang hari.

Promosi Meraih Keberkahan Bulan Syawal, Pegadaian Ajak Masyarakat Umrah Akbar Bersama

Angin berubah-ubah arah barat daya, barat, barat laut, dan timur laut sepanjang hari ini dengan kecepatan 10-20 km/jam. Prakiraan cuaca harian BMKG dilaporkan perubahannya setiap tiga jam.

Pada dini hari pukul 01.00 WIB, prakiraan cuaca Wonogiri berawan dengan suhu udara 27 derajat Celcius. Udara cukup lembap dengan tingkat kelembapan mencapai 85% sedangkan angin dari barat daya dengan kecepatan 20 km/jam.

Kemudian pada pukul 04.00 WIB, cuaca berubah jadi hujan ringan dengan suhu udara cukup hangat mencapai 26 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara tetap 85% sedangkan angin terpantau dari arah barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Hujan ringan masih turun pada prakiraan pukul 07.00 WIB. Suhu udara turun jadi 24 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara turun jadi 75% sementara angin dari barat namun kecepatan 10 km/jam.

Prakiraan cuaca Wonogiri berawan pada pukul 10.00 WIB. Suhu udara melonjak jadi 30 derajat Celcius sedangkan kelembapan udara turun jadi 70%. Angin belum berubah arah alias masih dari barat dengan kecepatan 20 km/jam.

Hujan dengan intensitas ringan kembali turun pada prakiraan cuaca siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi mencapai 32 derajat Celcius sedangkan kelembapan udara turun ke angka 75%. Angin berubah arah dari barat daya dengan kecepatan 20 km/jam.

Cuaca masih hujan dengan intensitas bertambah jadi sedang pada sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara berkurang tapi masih cukup panas mencapai 29 derajat Celcius sementara kelembapan udara naik jadi 70%. Angin masih dari barat daya dengan kecepatan 20 km/jam.

Hujan ringan masih membasahi bumi Wonogiri pada prakiraan pukul 19.00 WIB. Suhu udara turun jadi 27 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 80%. Arah angin masih dari timur laut dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada prakiraan pukul 22.00 WIB, hujan sudah berhenti dan cuaca berawan tebal. Suhu udara 25 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 85% dan angin berubah arah dari barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya