SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Sunardi alias Godek, 24, warga Jatirogo, Jumapolo, Karanganyar, terpaksa berurusan dengan hukum, lantaran nekat membawa kabur sepeda motor milik teman kerjanya awal bulan lalu. Tersangka ditangkap, setelah Polsek Banjarsari bekerjasama dengan Polres Sukoharjo.

Informasi yang dihimpun Espos, awalnya tersangka merasa sakit hati terhadap ucapan korban bernama Slamet, 23, warga Jati, Mondokan, Sragen yang tidak lain adalah teman kerja tersangka. Di waktu sebelumnnya, korban yang sering tidur-tiduran saat kerja diadukan korban ke pimpinan.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Pada saat itulah muncul benih sakit hati dari tersangka. Tepat awal bulan, tersangka melihat korban sedang memanasi sepeda motor jenis Vega Nopol AD 2773 GE di tempat kerjanya di jalan Abdul Rahman Soleh di kawasan Banjarsari. Saat korban meninggalkan sepeda motornya sejenak, tersangka langsung mengambil dan melarikan sepeda motor milik korban.

“Tersangka berhasil kami amankan setelah ada pelimpahan dari Polres Sukoharjo. Lantaran locusnya berada di Banjarsari, maka diserahkan ke kami,” tegas Kanitreskrim, Ipda Teguh Sujadi mewakili Kapolsek Banjarsari, AKP Edison Pandjaitan dan Kapoltabes Solo, Kombes Pol Nana Sudajana saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (10/6).

Lebih lanjut dia mengatakan, guna mempertangungjawabkan perbuatannya, tersangka diamankan di sel tahanan Polsek Banjarsari. Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita barang bukti (BB) berupa 1 unit sepeda motor hasil curian.
“Tersangka kami jerat dengan Pasal 362 KUHP tentang Pencurian,” tegas dia.

Menurut pengakuan tersangka, Sunardi alias Godek, perbuatan yang dilakukan berawal karena dirinya sakit hati mendengar tindakan korban yang sering melaporkan dirinya ke pimpinan perusahaan. Di sisi lain, dirinya juga mengaku sedang membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“Kegiatan seperti itu baru saya lakukan sekali,” ujar dia.

pso

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya