Bawa Mobil Sport, Kakek Asal Solo Ini Bagi-Bagi Beras & Uang di Tengah Wabah
Kakek bagi-bagi beras yang belakangan diketahui adalah Hasan Mulachela. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Pandemi Corona memunculkan banyak fenomena sosial yang menjadi viral di Internet. Salah satunya adalah seorang kakek dermawan dari Solo yang mengendarai mobil sport mewah Honda CR-Z berwarna kuning ini sambil bagi-bagi beras.

Sebuah video viral yang diposting akun Facebook Gasa memperlihatkan seorang kakek sedang mengendarai mobil mewah berwarna kuning identik dengan Honda CRZ. Kakek yang belakangan diketahui bernama Hasan Mulachela tersebut membawa sejumlah beras untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Jadi Anak Angkat, Instagram Martunis Kok Tak Diikuti Ronaldo

Kakek ini dibantu oleh orang-orang yang keluar dari mobil SUV untuk mengangkat beras yang ada di bagasi mobilnya. Kemudian sang kakek menyeberang jalan untuk menghampiri tukang becak dan memberikan beras tersebut. Sang kakek juga mengambil uang Rp100.000 dari dalam sakunya untuk diberikan.

Terdengar percakapan antara kakek dan tukang becak tersebut. “Ini kanggo (untuk) bantu keluarga enggih (ya),” ucap kakek Hasan.

Tak Etis, DPR Bahas Omnibus Law RUU Cilaka Saat Wabah Corona

“Enggih matur suwun (Iya terima kasih),” ucap bapak tukang becak sambil menerima beras dan selembar Rp 100.000.

Pengakuan Kakek Bagi-Bagi Beras

Kemudian sang kakek bersama pengawal yang membawa beras pindah menghampiri bapak tukang becak lainnya. Tak cuma tukang becak, tukang sol sepatu dan lainnya dapat juga pembagian beras dan uang.

Dalam video penutup, kakek itu berpesan khususnya untuk para orang yang mampu untuk melakukan seperti yang dilakukan.

Tak Etis, DPR Bahas Omnibus Law RUU Cilaka Saat Wabah Corona

“Saya kasian mereka, mereka susah mengayuh becak untuk memberikan makanan kepada keluarganya. Tapi, mereka enggak dapat apa-apa selama ini karena covid ini, saya mohon teman-teman pengusaha yang mampu tolong bantulah mereka,” lanjutnya.

Kakek ini mengatakan setiap hari membagikan beras hingga 500 kg. “Insyaallah selama ini masih berjalan covid ini belum habis di Indonesia, Insyaallah saya akan memberikan bantuan kepada mereka,” ungkapnya.

Lagi! Warga Mojosongo Solo Positif Corona, Anak dari PDP Meninggal

Sang kakek mengatakan dirinya yang berinisiatif bagi-bagi beras tanpa diminta. Dia berharap dapat meringankan beban orang yang mendapat bantuan tersebut.

Hasan Mulachela adalah mantan anggota DPRD Solo. Bukan kali ini saja dirinya memberikan santunan di tengah bencana. Dalam beberapa kesempatan, Hasan Mulachela kerap bagi-bagi beras dan uang.

 

Mantan anggota DPRD Kota Solo Hasan Mulachela melakukan demonstrasi tunggal di Jl. Slamet Riyadi, ruas Gladak, Solo, Senin (8/9/2014) Aksi unjuk rasa tersebut ia lakukan guna mengkritik usulan beberapa anggota DPR yang mewacanakan pemilihan kepala daerah (pilkada) oleh anggota DPRD. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)
Hasan Mulachela demo tunggal di Gladak, Senin (8/9/2014). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho