SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, BANTUL – Perbuatan Suwaryono, 44, warga punduhan Rt 02 Tirtomulyo, Kretek, terbilang nekat. Gara-gara butuh uang mencukupi kebutuhan hidupnya nekat mencuri sepeda motor milik Nuryadi, 40, warga Kepuh Mulyodadi Kecamatan Bambanglipuro, Senin (18/7/2014) pagi hari.

Namun belum sempat menikmati hasil curian, pelaku biasa dipanggil Yono itu berhasil diringkus petugas Polsek Bambanglipuro setelah sempat terjadi kejar-kejaran. Kini, pelaku sudah mendekam di tahanan mapolsek untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sumber Harianjogja.com di kepolisian, aksi pencurian dilakukan pelaku bernama Yono ini terbilang cukup licin. Pelaku diduga sudah mempelajari situasi sekitar lokasi Kepuh yang hendak disasar. Pelaku beroperasi setelah melihat sepeda motor milik Nuryadi, 40, beralamat Kepuh, Mulyodadi yang pagi hari sudah dikeluarkan dari rumah.

Ekspedisi Mudik 2024

Karena dirasa aman, pelaku langsung “ngembat” sepeda motor dan meninggalkan lokasi kedian. Tak berselang lama, korban mendapatkan sepeda motor raib ini langsung melapor ke Polsek Bambanglipuro.

Tidak mau kehilangan jejak, petugas Polsek Bambangkipuro pun langsung menyebar untuk melakukan pengejaran pelaku. Upaya petugas membuahkan hasil, musti pelaku sempat menolak diminta berhenti, petugas terlatih mengejar curanmor ini langsung menghentikan paksa pelaku.

Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto membenarkan telah mengamankan pelaku pencurian sepeda motor (curanmor). Kapolsek menambahkan barang bukti sepeda motor yang dicuri pelaku berhasil Honda Vario warna merah hitam dengan nomor polisi AB 6766 RG  kini turut diamankan sebagai barang bukti.
“Sudah kami amankan berikut barang bukti,” ujar Yayan.

Yayan menambahkan pelaku sekarang masih menjalani proses pemeriksaan penyidik dan dijerat pasal 363 KUHP tentang tindak pencurian. Ia berjanji selesai menjalani pemeriksaan akan langsung melakukan penahanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya