SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Seorang pemuda asal Tirtomoyo, Wonogiri, AW, ditangkap aparat Polres Wonogiri karena melarikan anak gadis di bawah umur, Selasa (13/8/2019) malam.

Jurnalis Solopos, Rudi Hartono, melaporkan berdasarkan informasi yang diperoleh dari kepolisian peristiwa itu dilaporkan oleh orang tua korban, Jm, 47, warga Tirtomoyo, Wonogiri, pada Rabu (14/8/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ceritanya bermula ketika ECY, 14, yang masih duduk di bangku SMP di Tirtomoyo pulang sekolah pada Selasa pukul 14.00 WIB. Namun, ECY kemudian pergi lagi untuk belajar kelompok.

Ekspedisi Mudik 2024

Hingga malam ECY belum kembali ke rumah. Setelah diselidiki, ternyata ECY pergi dengan teman yang dikenalnya melalui media sosial Facebook. Hal itu dibuktikan dengan adanya pesan Facebook Messenger di HP milik ECY yang tertinggal di rumah.

Mengetahui hal itu, orang tua ECY kemudian melapor ke Polsek Tirtomoyo untuk mencari ECY dan menangkap temannya. Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Wonogiri, Iptu Endang Murdiyanti, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (15/8/2019), mengatakan AW telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan untuk kepentingan penyidikan.

AW ditangkap di rumahnya saat masih bersama ECY. AW mengaku mengajak ECY ke tempat wisata di Giriwarno. Keduanya pun sempat melakukan satu kali hubungan suami istri di salah satu hotel.

Mereka berpacaran sejak beberapa bulan lalu. Keduanya kenal melalui Facebook lalu bertukar nomor HP sampai akhirnya janjian ketemu. AW dijerat Pasal 332 KUHP junto Pasal 81 ayat (1) UU No. 35/2014 atau UU No. 23/2002 tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukumannya penjara maksimal 15 tahun.

“Ini harus menjadi pembelajaran bagi para orang tua,” kata Endang mewakili Kasatreskrim, AKP Purbo Ajar Waskito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya