Tutup Iklan

Bawa Argentina Lolos ke Piala Dunia, Messi Ukir Rekor Baru

Bawa Argentina Lolos ke Piala Dunia, Messi Ukir Rekor Baru

SOLOPOS.COM - Lionel Messi (JIBI/REUTERS/Edgard Garrido)

Argentina berhasil melaju ke putaran final Piala Dunia 2018.

Solopos.com, QUITO – Lionel Messi menjadi juru selamat Argentina untuk bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Messi pun sekaligus mengukir rekor baru.

Argentina dalam keadaan tak menguntungkan saat melakoni partai terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Albiceleste menduduki posisi keenam klasemen. Padahal, hanya empat tim teratas yang lolos otomatis dan posisi kelima menjalani play off.

Oleh karena itu, Arentina pun dituntut menang saat bertandang ke markas Ekiuador di di Estadio Olimpico Atahualpa, Quito, Rabu (11/10/2017) pagi WIB. Di laga itu, Messi menjadi pahlawan Argentina untuk membawa timnya menang dengan skor 3-1.

Tuan rumah mampu unggul lebih dulu lewat gol cepat Romario Ibarra. Tapi Argentina dengan cepat meresponnya. Mereka lantas membalikkan kedudukan berkat hat-trick yang diciptakan Messi.

Pesepakbola 30 tahun itu menyamakan kedudukan di menit ke-12 usai melakukan kerja sama dengan Angel Di Maria. Tujuh menit berselang Messi bikin Argentina balik memimpin. Di pertengahan babak kedua, tepatnya di menit ke-62, Messi memantapkan kemenangan Argentina menjadi 3-1.

Messi pun berhasil membawa Argentina lolos ke Piala Dunia 2018. Mereka lolos dengan menempati urutan ketiga klasemen di bawah Brasil dan Uruguay. Sementara itu, hat-trick yang dicetak Messi di laga itu menjadi yang pertama baginya di ajang Kualifikasi Piala Dunia.

Satu rekor baru yang dibikin Messi adalah soal jumlah gol. Dikutip dari Opta, Messi kini menjadi pemain pertama dalam sejarah yang menembus kisaran 20 gol dalam fase kualifikasi zona Amerika Selatan. Gol keduanya ke gawang Ekuador merupakan yang ke-20 untuk Messi di fase kualifikasi Piala Dunia.

"Akan menjadi Piala Dunia yang gila kalau tidak ada Argentina, tim ini tidak pantas mendapatkan itu [kegagalan ke Piala Dunia]. Tim ini akan berubah, akan banyak berkembang, dan akan terus bertambah kuat," tutur Messi seperti dilansir Espnfc.

"Untunglah segalanya berjalan baik dan kami maju ke Piala Dunia. Kami tenang kini setelah mencapai target utama, itu yang paling penting. Selama ini kami jauh dari media dan suporter membuat kami lebih dekat lagi," imbuhnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Dewi Corona Jadi Asa Warga Desa di India Hadapi Covid-19

Religiusitas warga India membuat mereka mengandalan asa kepada dewi corona saat serangan pandemi virus corona pemicu Covid-19.

Sanksi Untuk McD, Satpol PP Solo: Sekali Lagi Langgar Prokes Bakal Ditutup!

Satpol PP Solo memberikan sanksi kepada manajemen McD berupa SP II yang artinya jika sekali lagi melanggar prokes akan ditutup sementara.

Covid-19 Varian India Rambah Kudus, Gubernur Jateng Usul 5 Hari di Rumah

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengusulkan gerakan lima hari di rumah bagi masyarakat menyusul terdeteksinya varian Covid-19 India di Kudus.

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.