SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOGOR — Warga dunia maya dihebohkan dengan video viral yang memuat seorang wanita membawa anjing ke dalam masjid. Video tersebut kali pertama diiunggah di akun Twitter @OppositeNewsID, Minggu (30/6/2019).

Berdasarkan video yang diunggah, tampak seorang wanita terlibat keributan dengan pria berpeci. Pada video itu, si wanita berteriak lantang menyebutkan agama yang ia anut. “Saya Katolik,” teriak si wanita.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Beberapa orang lantas menjelaskan jika anjing memang dilarang masuk ke dalam masjid. “Ini masjid, anjing enggak boleh masuk!” teriak salah satu pria.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada keterangan video itu, kejadian yang telah viral tersebut diduga terjadi di Masjid Al Munawarah, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar). “Benarkah ini kejadian di Masjid Al Munawaroh Sentul City? Ini benar-benar parah & menurut saya sudah keterlaluan. Ini salah satu bentuk ujian toleransi & kerukunan bangsa ini ke depan, selama ini pun sudah sangat sering terjadi seperti ini. Ayo Kemenag/Pemuka Agama, Turun Tangan!” tulis pengunggah video.

Ditangkap

Dikutip pada Suara.com, Minggu (30/6/2019) malam, wanita pada video viral itu diketahui berinisial MS, 52, warga kawasan Sentul, Bogor dan sudah ditangkap polisi. Peristiwa pada video viral memang terjadi di Masjid Al Munawwarah Sentul.  “Iya orangnya sudah diamankan, masih dalam pemeriksaan,” kata Kapolres Bogor AKBP Andi M. Dicky.

Dalam penyelidikan ini, lanjutnya, polisi sudah melakukan pemeriksaan kepada empat orang saksi yang terdiri dari jemaah dan anggota Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Munawwarah.

Dari hasil penyelidikan sementara, kejadian itu terjadi pada sore hari. Setelah viral, wanita paruh baya itu digeladang ke kantor polisi. “Ya ini lagi di dalami. Kejadian juga sore, kejadian sebelum asar. Sudah kita amankan, baru satu jam lah sampai polres,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya