SOLOPOS.COM - Ilustrasi garis polisi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Seorang polisi di Bengkalis ditembak mati oleh aparat Polda Riau setelah tertangkap tangan membawa 7 kg sabu.

Solopos.com, PALEMBANG — Seorang polisi di Bengkalis, Provinsi Riau, tewas ditembak oleh aparat dari Direktorat Narkotika dan Obat-Obatan Terlarang (Narkoba) Polda Riau karena diduga kuat telah menjadi bandar barang haram tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kita ambil tindakan tegas dengan cara menembak dada sebelah kiri tersangka. Setelah itu karena tersangka ingin melarikan diri dan melakukan perlawanan, dia pun ditembak lagi tepat di punggung belakang sebanyak tiga kali,” kata Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara di Pekanbaru, Rabu (7/6/2017).

Ia menjelaskan bahwa ditembak matinya polisi berinisial Hen itu karena yang bersangkutan tertangkap tangan membawa 7 kg sabu-sabu dan 4.000 butir ekstasi jenis happy five. Meskipun tertangkap, Hen melakukan perlawanan saat disergap.

Bahkan, Hen mencoba melawan petugas yang akan menangkapnya pada Selasa (6/6/2017) sore di Pelabuhan Roro, Desa Air Putih Bengkalis. Oleh karena itu, petugas terpaksa mengambil tindakan tegas dengan menembaknya.

“Tersangka merupakan oknum anggota kepolisian yang tidak pernah datang saat dinas atau desersi selama lima bulan. Dan, rencananya terhadap tersangka ini akan dilakukan sidang kode etik. Saat hendak disidang, tersangka juga tidak datang,” ujarnya.

Saat ini, menurut dia, Hen sedang berada di Instalasi Forensik di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, Jl. Kartini guna dilakukan otopsi untuk mengeluarkan peluru yang bersarang di badannya.

Hen terbukti tiga kali mengedarkan narkoba yang diduga berasal dari China dan masuk melalui Malaysia, kemudian sampai ke Bengkalis melalui jalur perairan. Menurut Zulkarnain, terungkapnya kasus itu berawal dari penangkapan perempuan pembawa 2 kg sabu di Kota Dumai, Selasa (6/6/2017), dalam bus tujuan Palembang di Kota Dumai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya