SOLOPOS.COM - Petugas Dinas Kesehatan Kota Jogja menyemprotkan cairan disinfektan di Pemakman Petinggen, Jumat (11/11/2016). (Foto Istimewa/ Dok BPBD Kota Jogja)

Bau busuk menyebabkan warga di kawasan Makam Petinggen yang longsor resah

Harianjogja.com, JOGJA-Dinas Kesehatan Kota Jogja bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jogja melakukan penyemprotan disinfektan di pemakaman Petinggen, Karangwaru, Tegalrejo, Jumat (11/11/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

(baca juga : LONGSOR JOGJA : Makam di Pinggir Kali Code Longsor, Beberapa Mayat Dievakuasi)

Penyemprotan disinfektan ini karena sekitar pemakaman tersebut bau mayat pascalongsor, beberapa waktu lalu.

“Untuk mengantisipasi supaya tidak menimbulkan inveksi dan menghindari penyakit,” kata Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan, Dinas Kesehatan Kota Jogja, Yudiria Amelia.

Yudiria mengatakan bau mayat yang ditimbulkan mengundang lalat dan binatang lainnya yang berpotensi membawa bakteri sehingga rawan menyebabkan penyakit pencernaan dan tipes. Setelah melakukan penyemprotan, pihaknya juga akan terus memantau kondisi kesehatan warga sekitar Petinggen.

“Kondisi air bawah tanah nanti juga kami pantau melalui surveilan kelurahan,” ujar Yudiria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya