SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)--Kesebelasan eks-distrik Baturetno meraih trofi bergilir Dandim Cup I, setelah dalam laga final mengalahkan kesebelasan eks-distrik Wuryantoro 2-0. Laga di Stadion Pringgodani, Wonokarto, Wonogiri itu ditonton oleh pejabat di Pemkab Wonogiri, seperti lingkungan Makodim, Polres, Pemkab, KONI, maupun DPRD Wonogiri.

Dua gol kemenangan Batlaga final dipimpin wasit Edy Kristanto dengan hakim garis Budi dan Riyono. Juara ketiga laga Dandim Cup I itu diraih kesebelasan eks-distrik Jatisrono, setelah menang atas kesebelasan eks-distrik Wuryantoro 5-4 di laga sehari sebelumnya di tempat yang sama.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Para juara mendapatkan trofi dan kambing yang diserahkan oleh Dandim, Ketua DPRD Wonogiri, Wawan Setya Nugraha, Ketua KONI Edy Poerwanto dan Kabagops Polres Wonogiri, Kompol Choirun. Sebelum laga final, juga dilangsungkan laga eksebishi yang mempertemukan para pejabat di tiga instansi. Kesebelasan gabungan Kodim dan Polres yang diperkuat oleh Kapolres Wonogiri AKBP Nanang Avianto dan Dandim 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Murdjoko, mampu menundukkan kesebelasan gabungan pejabat Pemkab, DPRD, KONI serta kepala dinas yang dikomando langsung Sekda Wonogiri, H Suprapto dengan skor 4-0.

Dandim di hadapan anggota Koramil dan tim pemenang berharap turnamen itu bisa dilanjutkan secara rutin. “Untuk itulah, ada trofi bergilir. Jika hanya trofi tetap akan dilangsungkan sekali, namun dengan adanya trofi bergilir maka laga tersebut bisa digelar rutin. Kami berharap KONI dan Pengkab PSSI Wonogiri bisa berperan aktif kembali,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Wonogiri, Edy Poerwanto mengaku sangat apresiasi turnamen Dandim Cup I.

tus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya