SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasi. (dok Solopos)

Wonogiri (Solopos.com)–Menyambut pergantian tahun baru hijrah, 1 Muharam 1433 H masyarakat Kecamatan Baturetno, Wonogiri menggelar aneka acara bertajuk Gebyar 1 Muharam di Kantor kecamatan setempat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Camat Baturetno, Tarmanto didampingi Sekcam, Mulyanto kepada Espos, Senin (28/11) menyatakan, kegiatan digelar dua hari, Jumat-Sabtu (26-27/11/2011).

Disebutkan oleh Camat Baturetno, aneka lomba yang disajikan di antaranya lomba Masjid Sehat, Ceramah Remaja, Tilawah dan Nasyid.

“Puncak kegiatan digelar Sabtu malam. Saat itu diisi pengajian dan pentas wayang dengan dalang cilik, Nauval Fayyadh, siswa SDN 1 Baturetno. Para juara mendapatkan trofi, piagam dan uang pembinaan secara berjenjang.”

Ditambahkan oleh Sekcam, Mulyanto, Mesjid Ar Rohman, Sendangrejo terpilih sebagai pemenang I lomba Mesjid Sehat, disusul Mesjid Sholih Al Attiwi, Talunombo dan Mesjid Al Huda, Boto.

Untuk lomba Nasyid diraih oleh Nur Al Ambiya’ dari Desa Saradan, juara II grup Al Muayad, Desa Glesungrejo dan juara III grup nasyid Al Ikhlas, Desa Belikurip.

“Kategori Ceramah Remaja dimenangi oleh Fortunela dari Desa Talunombo, disusul Bayu dari Desa Sendangrejo dan Angger dari Desa Saradan sedangkan lomba tilawah putra juara I diraih Fajar NH dari Desa Balepanjang dan putri juara I direbut Febriana dari Desa Saradan.”

(tus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya