SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Solopos.com)–Sebuah batu berukuran raksasa di Gunung Lulang, Dusun Guntur, Desa Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito terbelah. Salah satu belahan batu itu telah bergeser sejauh 50-an meter. Keselamatan enam keluarga beranggotakan lebih dari 20 jiwa yang tinggal di permukiman di bawahnya terancam.

Informasi yang diperoleh Solopos dari perangkat desa setempat, Minggu (6/3), batu itu longsor sekitar sebulan lalu. Sejak saat itu, warga yang bermukim di bawahnya terpaksa mengungsi pada malam hari karena khawatir rumah mereka tertimpa batu yang besarnya dua kali ukuran rumah limasan itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Waktu longsor, tepatnya tanggal 6 Februari, kejadiannya juga tengah malam pukul 01.00 WIB. Getarannya terasa seperti gempa. Saya sendiri merasakannya karena rumah saya tak jauh dari lokasi. Batu itu berhenti tak jauh dari rumah Pak Sutiman. Dapur rumah Pak Sutiman sampai rusak karena terkena pohon-pohon yang ikut longsor,” ungkap Kepala Dusun Guntur, Widi Hartono, kepada wartawan, Minggu (6/3).

shs

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya