SOLOPOS.COM - Poster Battle of Surabaya (IMDB.com)

Film Battle of Surabaya dilirik Walt Disney Asia Pasifik.

Solopos.com, JAKARTA — Film animasi bikinan Indonesia, Battle of Surabaya, dilirik Walt Disney. Pihak Walt Disney Asia Pasifik menawarkan tiga opsi pengembangan film ini.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

” Awalnya itu karena kita mengadakan satu pameran. Di situ ada orang Disney Asia Pasifik yang datang. Lalu kita adakan kunjungan balik ke Disney. Dan mereka tertarik,” kata sang Sutradara, Aryanto Yuniawan, dikutip Solopos.com dari Detik, Selasa (18/8/2015).

“Mereka menawarkan tiga opsi untuk kerja sama. Pertama Disney beli putus Battle of Surabaya. Kedua, Disney akan mendistribusikan film ini atas nama mereka. Ketiga, Disney hanya membantu secara sistem dan teknis untuk mendukung kualitas Battle of Surabaya ditambah memperluas jaringan film ini ke jaringan Disney dan rekan-rekannya. Kami ambil opsi yang ke-3,” sambung Aryanto.

“Sebetulnya Disney sendiri tertariknya bukan sama filmnya secara khusus juga. Tapi lebih ke pengembangan Sumber Daya Manusia untuk animasi di Indonesia,” lanjutnya.

Battle of Surabaya merupakan film animasi panjang pertama kreasi sineas nasional. Mengambil latar belakang Pertempuran 10 November atau Pertempuran Surabaya, Battle of Surabaya mencoba menggali sisi lain dari medan tempur. Yakni, seorang anak kecil tukang semir sepatu bernama Musa yang menjadi kurir surat-surat para petinggi pemerintahan.

Lewat Musa, Residen Soedirman sampai Pak Moestopo sukses melakukan kordinasi jarak jauh tanpa ketahuan Belanda. Namun, tiba-tiab saja surat dari Musa terhenti. Apa yang terjadi? ‘Battle of Surabaya’ tayang 20 Agustus mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya