SOLOPOS.COM - Perajin membuat batik tulis bermotif Kali tempuk untuk dijual dengan harga Rp80.000-Rp1 juta, di Ngawi, Sabtu (22/8/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Ari Bowo Sucipto)

Batik tulis Ngawi dibikin petani.

Perajin menjemur batik tulis buatannya yang bermotif Batok bulus dan Kali tempuk untuk dijual dengan harga Rp80.000-Rp1 juta di Ngawi, Sabtu (22/8/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Ari Bowo Sucipto)

Perajin menjemur batik tulis buatannya yang bermotif Batok bulus dan Kali tempuk untuk dijual dengan harga Rp80.000-Rp1 juta di Ngawi, Sabtu (22/8/2015). (JIBI/Solopos/Antara//Ari Bowo Sucipto)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ngawi, kabupaten di ujung barat Jawa Timur memiliki karya kerajinan batik tulis bercorak khas, seperti corak Batok bulus dan Kali tempuk. Motif batik yang itu kental mencerminkan keseharian warga Ngawi sebagai masyarakat yang tinggal di kawasan delta dan tepi sungai Bengawan Solo serta Bengawan Madiun. Sayangnya karya kerajinan itu tak tergarap serius. Perajin yang membuat batik corak khas Ngawi itu, sebagaimana dilaporkan Kantor Berita Antara, sehari-harinya bekerja sebagai petani. Mereka memanfaatkan waktu senggang di sela-sela bertani untuk membuat batik corak Ngawi itu untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya