SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grobogan (Solopos.com)–Di tengah ramainya minat masyarakat akan batik, ternyata Kabupaten Grobogan memiliki batik khas daerah setempat. Bahkan lima corak batik khas Grobogan tersebut sudah dipatenkan.

Corak batik yang sudah dipatenkan tersebut, berdasar informasi dari Pemkab Grobogan, Senin (11/7/2011), adalah corak Jagung, Jati, Bledug Kuwu, Api Abadi Mrapen dan Padi.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Untuk memomulerkan batik khas Grobogan, sejumlah ajang pameran diikuti seperti di tingkat provinsi yang diselengarakan di PRPP Semarang belum lama ini.

Tidak hanya ajang pameran, kegiatan seperti yang akan digelar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) bersama perajin batik, serta Angelia Collection yakni Pemilihan Putera-Puteri Batik Grobogan di Pendapa Kabupaten Grobogan, Minggu (17/7/2011) mendatang juga akan semakin memomulerkan keberadaan batik khas Grobogan.

“Semakin berkembangnya jumlah kelompok perajin batik, maka kami ingin turut andil membantu mempopulerkan batik khas Grobogan. Apalagi sudah ada yang dipatenkan, juga semakin bervariatif corak dan warnanya,” jelas Ketua panitia acara Pemilihan Putera-Puteri Batik Grobogan, Angelia  didampingi sekretaris Sri Dartutik, Senin (11/7/2011).

Diakui Angelia, saat ini di sejumlah kecamatan seperti Pulokulon, Purwodadi dan Tawangharjo sudah terbentuk kelompok-kelompok perajin batik khas Grobogan.

(rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya