SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Setelah tertunda beberapa kali, Railbus Bathara Kresna menurut rencana akan segera beroperasi.

Diungkapkan Kepala PT Kereta Api Indonesia Daop 6 Yogyakarta, Sinung Tri Nugroho, di Stasiun Solo Balapan, Kamis (2/8), pengoperasian Railbus diharapkan bias dilakukan sebelum Lebaran. Pengoperasian Railbus ini sekaligus sebagai upaya untuk membantu mengurai kemacetan akibat arus mudik dan balik 2012. Namun demikian, menurut Sinung, untuk tahap awal Railbus baru akan mengambil rute Solo-Sukoharjo-Yogyakarta dan belum sampai Wonogiri mengingat masih menunggu perbaikan jembatan perlintasan.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Sinung menambahkan, di wilayah Sukoharjo ada beberapa perlintasan yang tidak dijaga. Saat ini piahknya juga tengah mematangkan koordinasi dengan Pemkab Sukoharjo untuk menempatkan penjaga setidaknya di 4 titik perlintasan tersebut. Nantinya tidak akan dilakukan uji coba Railbus lagi melainkan langsung melayani penumpang dengan tariff Rp 20 ribu dari Yogyakarta-Solo dan Rp 10 ribu untuk Solo-Sukoharjo. Sinung berharap rencana pengoperasian Railbus kali ini tidak lagi tertunda.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Walikota Solo, Joko Widodo, mengaku mendukung rencana pengoperasian Railbus tersebut. Jokowi juga akan mengintrusksikan untuk mengepras pohon yang mengganggu perjalanan Railbus, dengan catatan Railbus benar-benar beroperasi. [SPFM/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya