SOLOPOS.COM - Sebuah pesawat Batavia Air terparkir di Bandara Soekarno Hatta Jakarta. PT Angkasa Pura II selaku pengelola sejumlah bandara di Indonesia akan menyelesaikan masalah utang yang masih ditanggung Batavia Air terhadap sejumlah bandara. (JIBI/Bisnis Indonesia/Nurul Hidayat)

Sebuah pesawat Batavia Air terparkir di Bandara Soekarno Hatta Jakarta. PT Angkasa Pura II selaku pengelola sejumlah bandara di Indonesia akan menyelesaikan masalah utang yang masih ditanggung Batavia Air terhadap sejumlah bandara. (JIBI/Bisnis Indonesia/Nurul Hidayat)

JAKARTA — PT Angkasa Pura II menyatakan akan melakukan pembicaraan dengan pihak kurator terkait hutang maskapai Batavia Air.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Sekertaris Perusahaan PT Angkasa Pura II, Trisno Heryadi menjelaskan pihaknya akan melakukan penyelesaian hutang Batavia Air pada sejumlah bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II. Trisno memaparkan pihaknya juag merencanakan akan melakukan konsolidasi agar ada persamaan persepsi antara pihak PT Angkasa Pura II dengan pihak Batavia Air serta kurator.

“Kita akan melakukan pembicaraan dengan pihak kurator Batavia Air terkait hutang. Kita selesaikan secara business to business. Bagamanapun juga dia [Batavia Air] pernah menjadi mitra kita,” ujarnya kepada Bisnis, Selasa (12/2/2013).
Trisno mengungkapkan hutang Batavia Air pada PT Angkasa Pura II meliputi biaya take off dan landing, biaya tunggu dan biaya penggunaan lahan.

Dia menambahkan pihaknya belum bisa menjelaskan kepada publik jumlah utang Batavia Air. Menurutnya hingga kini sejumlah pesawat Batavia Air masih diparkir di sejumlah bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya