SOLOPOS.COM - Penumpang Batavia AIr di Bandara Adi Sucipto Jogja saat didata, Kamis (31/1/2013). (JIBI/Harian Jogja/Holy Kartika N.S)

Penumpang Batavia AIr di Bandara Adi Sucipto Jogja saat didata, Kamis (31/1/2013). (JIBI/Harian Jogja/Holy Kartika N.S)

JOGJA— Batavia Air pailit sejumlah penumpang terlantar di Bandar Udara Adisucipto, Kamis (31/1/2013).

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Ketidakpastian dari pihak Batavia Air akan nasib para penumpang, membuat pihak bandara mengambil sikap.

General Manager Bandara Adisucipto Jogja Agus Adriyanto mengatakan saat ini pihak bandara hanya dapat memfasilitasi para penumpang yang telantar.

“Kami mendata para penumpang, meminta identitasnya. Karena pihak Batavia juga tidak memberi kepastian akan nasib para penumpang ini. Tujuannya apabila ada keputusan dari pihak maskapai kami akan menghubungi para penumpang ini,” kata Agus kepada harianjogja.com.

Agus mengungkapkan setidaknya ada lima penerbangan Batavia Air hari ini yang dibatalkan.

Yakni tujuan Jakarta dengan dua kali penerbangan, Pontianak, Batam dan Balikpapan. Setidaknya ratusan penumpang melakukan pendataan di dapan bandara.

“Sampai saat ini pihak Batavia Air belum bisa dihubungi. Kami juga belum tahu, apakah akan ada pengalihan penerbangan atau tidak. Daripada penumpang terlantar tanpa kepastian, kami mendata mereka,” tegas Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya