SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

JOGJA— Pihak bandar udara Adisucipto kunci kantor tiketing Batavia Air. Sejak keputusan final pengadilan niaga yang menyatakan maskapai ini pailit, tak nampak aktivitas para petugasnya sejak pagi tadi, Kamis (31/1/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami mengunci dan mengamankan aset di dalam ruangan tiketing Batavia Air. Dari sejak pagi sudah tidak nampak ada petugasnya di sini,” papar Staf bandara Adisucipto Yaka Sulistya kepada harianjogja.com

Ekspedisi Mudik 2024

Yaka mengungkapkan hari sebelumnya, Rabu (30/1/2013) operasional tiketing masih berjalan seperti biasa.

Namun, paginya seusai keputusan pailit dijatuhkan pihak Batavia Air tak satupun nampak di bandara.

“Bahkan Station Managernya sudah berusaha kami hubungi, tapi tidak bisa. Seluruh stafnya juga sudah tidak ada di bandara,” tandas Yaka.

Pihaknya juga mengungkapkan sejumlah aset juga diamankan. Pasalnya sebelum dinyatakan pailit, sejumlah tunggakan dan kewajiban pembayaran dari maskapai ini pada pihak bandara belum dilunasi.

“Semua hal terkait bisnisnya, dalam pembayaran masih banyak tunggakannya. Seperti biaya sewa, parking stand pesawat, dan lain sebagainya. Untuk jumlah belum kami rekap seluruhnya,” jelas Yaka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya