SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Selama ini, jemaah haji yang ingin pergi ke Tanah Suci Makkah hanya dilayani oleh dua maskapai, yaitu Garuda Indonesia dan Saudi Airlines. Namun, untuk tahun 2011 ini, Kementerian Agama membuka peluang bagi maskapai lain. Salah satunya adalah Batavia Air yang telah mengajukan diri untuk melayani jemaah haji ke Tanah Suci. Kemenag pun meminta Batavia mempersiapkan diri bila ingin menjadi maskapai yang melayani jemaah haji.

Menteri Agama Suryadharma Ali seusai Raker dengan Komisi VIII DPR di gedung DPR, Senayan, Jakarta hari ini, Jumat (22/7) mengungkapkan, dari 33 syarat yang harus dipenuhi untuk bisa menjadi maskapai haji, Batavia baru memenuhi 22 persyaratan. Kemenag pun berharap Batavia segera melengkapai persyaratan lainnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelumnya, DPR mengusulkan agar penggunaan maskapai penerbangan untuk haji tidak dimonopoli satu maskapai saja sehingga tarif bisa lebih ditekan. [dtc/rda]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya