SOLOPOS.COM - Hasto Wardoyo (JIBI/Harian Jogja/dok)

Hasto Wardoyo (JIBI/Harian Jogja/dok)

KULONPROGO—Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo, meminta pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke-9, Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-40 dan HARGANAS Ke-19, dilakukan secara sederhana dan hemat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satunya adalah pembatasan kendaraan dinas pembawa rombongan pegawai Satuan Kerja Perankat Daerah (SKPD) yang akan meninjau 12 Kecamatan di Kulonprogo.

Ekspedisi Mudik 2024

“Untuk pelaksanaan BBGRM ini mohon beberapa pimpinan atau perwakilan SKPD tidak membawa kendaraan dinasnya sendiri-sendiri tetapi bergabung saja, sehingga kendaraannya hanya sedikit dan hemat BBM, jangan sampai satu mobil hanya diisi dua orang saja, kita harus mendukung pemerintah pusat untuk menghemat BBM, apalagi APBD kita kecil, itu harus disadari betul, ” kata Hasto, Jumat (8/5).

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa dan KB Kulonprogo, M.Rosyadudin mengakui, pada awal pembukaan di Kecamatan Galur ada dua puluh lebih kendaraan rombongan, karena beberapa pimpinan SKPD membawa kendaraan sendiri-sendiri. Sedangkan untuk hari- hari berikutnya telah dijadwalkan kendaraan dari beberapa SKPD, sehingga SKPD yang ikut tinggal bergabung di kendaraan yang telah disediakan.

“Sudah dilakukan penghematan kendaraan hanya sekitar sembilan kendaraan saja, dengan bergiliran antar SKPD untuk menyiapkan mengangkut rombongan,“ terang Rosyadudin.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya