Bupati Batang Wihaji berjaket hijau khas pengendara ojek online menjalin kerja sama layanan jasa transportasi. (Antara-Kutnadi)

Solopos.com, BATANG — Pemerintah Kabupaten Batang menawarkan kerja sama kepada jasa layanan transportasi kepada operator ojek online (ojol) di wilayah setempat dalam bentuk pemberian layanan cepat yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Bupati Batang Wihaji di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Minggu (15/9/2019), mengatakan bahwa teknologi dan media sosial (medsos) yang semakin berkembang pesat maka jasa layanan transportasi dalam jaringan (daring) alias ojek online banyak dibutuhkan oleh masyarakat maupun para pelaku usaha. "Oleh karena, kami menawarkan kerja sama dengan ojek online dalam bentuk antar cepat KTP, dokumen kependudukan, santunan kematian, dan lainnya," katanya.

Menurut dia, jasa transportasi online di daerah kini semakin bertambah dan marak sehingga meraka pun diharapkan bisa memberikan jasa pelayanan transportasi dengan baik. "Ojol boleh bersaing dengan siapa pun. Akan tetapi persaingannya harus sehat, tetap jaga kekompakan, guyub rukun, dan berbagi rezeki," katanya.

Pada kesempatan itu Bupati Wihaji juga memamerkan aplikasi Batang Smart Region yang dibuat sebagai langkah terobosan pemkab untuk memudahkan masyarakat setempat maupun luar daerah yang ingin berkunjung ke suatu tempat atau obyek wisata di daerah ini. Dari aplikasi tersebut, kata dia, dapat dilihat moda transportasi, tempat kuliner, rumah sakit, hotel, hingga informasi tentang tambal ban.

"Saya minta para pengemudi ojol ikut mempromosikan aplikasi Batang Smart Region ini, barangkali ada orang luar daerah yang kesulitan memperoleh informasi tentang daerah Kabupaten Batang," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten